Makassar Terkini
Masuk

Hasil Rapat Pleno Golkar Lutim, Taufan Pawe Jadi Calon Tunggal Gubernur Sulsel

Terkini.id – DPD II Partai Golkar Lutim telah menggelar rapat pleno, Selasa, 5 Juli 2022. Rapat pleno ini dihadiri anggota Fraksi Golkar DPRD Lutim,  pengurus Golkar Lutim, pimpinan kecamatan, dan pimpinan organisasi sayap Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin mengatakan, rapat pleno diperluas ini berdasarkan permintaan kader. Kader menilai, Golkar Lutim sudah harus bersikap mengenai Pemilu 2024 mendatang. Diantarnya usungan Golkar pada Pilpres dan Pilgub Sulsel.

“Kita tak ada keraguan dan sudah tidak perdebatan, semua sudah selesai, simbol kemuliaan partai kita Bapak Airlangga sebagai calon presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel,” kata Aripin kepada media.

Aripin menjelaskan, ada empat point hasil rapat pleno tersebut. Diantaranya 
menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan serta memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024. 

Selanjutnya menginstruksikan kepada seluruh kader agar mensosialisasikan sera memenangkan Taufan Pawe, sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2024. Golkar Lutim tegaskan, calon tunggal gubernur Sulsel diberikan kepada Taufan Pawe.

“Sebenarnya saya selaku ketua Golkar Lutim belum melapor ke beliau (Taufan Pawe) terkait aspirasi arus bawah untuk mencalonkan beliau sebagai calon tunggal gubernur Sulsel. Tetapi karena ini sudah menjadi kesepakatan dalam rapat pleno diperluas jadi tidak bisa lagi dibendung,” ungkapanya.

Ketua DPRD Lutim itu juga menilai sosok Airlangga Hartanto dan Taufan Pawe, menjadi magnet bagi kader Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu mendatang. 

Apalagi selama keduanya memimpin, sejumlah kebijakan yang dikeluarkan yang tidak memberatkan kader, di antaranya politik tanpa bayar- bayar.

Selama memimpin Golkar Sulsel, Taufan Pawe juga tidak pernah mementingkan dirinya dan selalu mengutamakan kepentingan partai. Alasan itulah, Walikota Parepare itu mendapatkan simpatik dari kader- kader beringin di semua daerah di Sulsel.

“Saya kagum ke beliau (Taufan Pawe- red), sekalipun ketua partai, tapi tidak mementingkan dirinya sebagai bakal calon gubernur. Setiap momen, dirinya mengutamakan sosialisasi, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, dukungan sebagai cagub hanya disuarakan oleh kader,” kata dia.

Dalam keputusan rapat pleno selanjutnya, Golkar Lutim mendukung sepenuhnya kepemimpinan Taufan Pawe, sebagai Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan. 

Terakhir, Golkar Lutim mendukung sepenuhnya agar Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe, melakukan Revitalisasi Pengurus DPD I Partai Golkar sesuai AD/ART Partai Golkar.

“Hal ini kami tegaskan, karena tidak ada lagi keraguan dan perdebatan dalam kepemimpinan Taufan Pawe,” pungkasnya.

Selain empat point tersebut, rapat pleno juga menghasilkan beberapa rekomendasi. Diantarnya revitalisasi pengurus, rekrutmen kader baru oleh pincam dn kordes, dan semua kader baru dibuatkan KTA.

“Ada juga rekomendasi rumah/kantor pincam dn kordes dibuatkan papan nama, dan biaya operasional rekruitmen kader baru di tanggung anggota fraksi,” tutupnya.