Hasil Riset, Wanita Gemuk Lebih Cerdas Dibanding Perempuan Kurus

Wanita Gemuk
Wanita gemuk lebih cerdas dibanding perempuan kurus. (Foto: Istimewa)

Terkini.id – Bagi seorang wanita memiliki tubuh yang gemuk menjadi sebuah mimpi buruk yang tidak diharapkan. Wanita cenderung tidak percaya diri dan merasa malu dengan bentuk tubuhnya. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang menilai bahwa wanita gemuk adalah wanita tidak menarik.

Walaupun sering dipandang tidak menarik, ternyata wanita gemuk justru lebih cerdas dibandingkan dengan wanita bertubuh langsing. Hal tersebut diungkap oleh sebuah penelitian dari Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat.

Dilansir dari Genius Beauty, dari 16 ribu responden wanita yang dilibatkan dalam penelitian tersebut memperlihatkan ternyata cewek gendut lebih cerdas di seluruh bidang ilmu termasuk matematika, fisika, kimia, hingga musik, lukis, dan kreatifitas lainnya.

Mengapa wanita gemuk lebih cerdas? Para ilmuwan dalam penelitian ini menemukan bahwa wanita gemuk memiliki asam organik lebih banyak dalam tubuh mereka, sehingga hal itu memengaruhi kemampuan mental mereka.

Wanita Gemuk
Wanita gemuk. (Foto: Navigasinews)

Peneliti: Semakin besar ukuran lingkar pinggang wanita, semakin cerdas

Secara khusus, kata penelitian tersebut, wanita bertubuh gemuk memilliki asam lemak omega 3 lebih banyak dalam tubuh mereka.

Penelitian ini dilakukan dalam beberapa tahap pengujian. Pada setiap tahap pengujiannya, wanita bertubuh gemuk mencetak poin lebih besar dibanding wanita kurus.

Para ahli membedakan hasil-hasil tes ini dengan membandingkan perbedaan lingkar pinggang dan pinggul para wanita. Ternyata ukuran ini memiliki arti khusus, semakin besar ukuran lingkar tersebut, mereka memiliki lebih tajam dan kecerdasan lebih baik.

Hal itulah yang membuat otak pada wanita gemuk lebih cerdas dibanding perempuan bertubuh kurus.

Berita Terkait