Gara-gara Bertubuh Gemuk, Wanita Ini Tak Sanggup Gerakkan Badannya

Gemuk
Wanita bertubuh gemuk di dunia, Iman Ahmad Abdulati. (Foto: Asian Town)

Terkini.id, Makassar – Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang, khusunya kaum wanita. Tapi, makanan lezat nan berbahaya dan aktivitas penghambat metabolisme tubuh seringkali menghadang mimpi tersebut.

Tampaknya, masih banyak orang, termasuk masyarakat lokal, yang enggan merelakan santapan berkalori tinggi tanpa memikirkan akibatnya pada berat badan tubuh.

Ketika berat badan tubuh berlebihan, hal ini bisa saja membuat seseorang merasa kurang nyaman, kurang percaya diri dan merasa sangat malas untuk melakukan apapun.

Bahkan, beberapa orang dengan berat badan berlebih alias obesitas akan berisiko menderita berbagai penyakit mematikan.

Ia juga sangat mungkin tidak bisa melakukan aktivitas apapun setiap harinya ketika ia memiliki berat badan berlebih seperti halnya yang dialami oleh seorang wanita asal Mesir bernama Iman Ahmad Abdulati (36) berikut ini.

Dilansir dari Fimela, Iman dikatakan telah memiliki berat badan seberat 500 kg atau 5 kuintal. Dan karena berat badannya yang sangat berlebih, selama 25 tahun terakhir dikatakan bahwa ia tak pernah meninggalkan rumahnya di Alexandria.

Tak hanya itu, Iman bahkan tak bisa menggerakan badannya atau hanya sekedar berguling di atas kasurnya. Tubuhnya yang gemuk dan berat badannya yang terlalu berlebih membuatnya kesulitan untuk melakukan segala aktivitas.

Iman sendiri saat ini selalu bergantung pada ibu dan adiknya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ia akan meminta bantuan ibu dan adiknya saat ia hendak makan, hendak membersihkan tubuhnya, hendak ganti pakaian atau aktivitas lainnya.

Menurut laporan laman Asian Town, Iman mengalami masalah berat badan sejak ia masih bayi. Saat baru lahir, berat badannya telah mencapai 5 kg.

Ketika usianya beranjak 11 tahun, berat badannya tak bisa dikontrol dengan baik dan membuatnya terus tumbuh besar serta gemuk.

Di usia tersebut, untuk berjalan saja Iman telah merasa kesulitan. Ia akan merangkak ketika ia hendak berjalan keliling rumah. Tapi, lambat laun ia justru semakin lumpuh dan tak bisa bergerak sama sekali.

Berdasarkan laporan, saat itu Iman menderita kondisi langka dimana kondisi tersebut membuat berat badannya terus naik. Ia juga mengalami stroke otak dimana hal ini mengharuskannya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Dokter yang memeriksa kondisi Iman mengatakan bahwa Iman didiagnosa dengan penyakit kaki gajah.

Dokter juga mengungkapkan bahwa Iman mengalami kelainan pada kelenjar di tubuhnya dimana hal ini membuat cairan di tubuhnya tertimbun dan menyebabkan obesitas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

Dosa Ibu-ibu Kepada Pedagang Sayur

Terkini.id - Dalam melakukan sebuah transaksi perdagangan, agama mengajarkan pentingnya prinsip ijab kabul, ikhlas tanpa paksaan.Karena itu, transaksi jual beli seharusnya tidak membuat rugi