Hebat, Mahasiswa Unhas Juara 2 Lomba Esai Nasional di Unair

Mohd Riswan Bin Jamal (Ilmu Politik) dan Muh Amri Arfah (Teknik Elektro)

Terkini.id, Makassar– Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh Mohd Riswan Bin Jamal dari Ilmu Politik dan Muh Amri Arfah dari Teknik Elektro. Dua mahasiswa Unhas angkatan 2016 tersebut berhasil meraih juara dua lomba Esai Nasional Culture Paper Based Competition yang diselenggarakan di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jumat-Minggu, 20-22 September 2019.

Riswan menjelaskan bahwa tahapan seleksi dimulai dari pengiriman naskah esai dan kemudian dipilih 10 tim terbaik.

“Sepuluh tim tersebut yakni dari UB, UNY, Unair, IPB, UNP, Unnes, Unhas dan Universitas Pattimura. Selanjutnya diundang untuk presentasikan karya esai,” jelas Riswan, Minggu, 22 September 2019.

Ia juga menjelaskan bahwa tema Esai dari tim mereka yakni tentang kearifan lokal dan mendukung SDGs 2030.

“Judulnya itu RUBIK (Rumah Belajar Industri Kreatif): Strategi Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Potensi Kearifan Lokal dengan Model Pemasaran E Commerce Untuk Pelestarian dan Peningkatan Perekonomian Daerah,” kata Riswa yang juga ketua umum UKM KPI Unhas tersebut.

Riswan berharap dengan prestasi itu dirinya mampu mengimplementasikan gagasan RUBIK untuk masyarakat.

“Saya berharap mampu mengimplementasikan gagasan RUBIK untuk masyarakat agar tercipta peningkatan ekonomi dan mendukung point SDGs,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini