Mahasiswa KKN Unhas Ajak Warga Desa Buakkang Gowa Jaga Imunitas Tubuh

Terkini.id, Gowa – Universitas Hasanuddin (Unhas) tetap mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tengah pandemi covid-19 dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19”.

Namun, pelaksanaan KKN Tematik Gelombang 104 ini berbeda dengan kegiatan sebelum-sebelumnya.

Muh. Zulfan Hakim S.H., M.H. selaku Dosen Pendamping KKN (DPK) Posko Gowa 04 menjelaskan, metode pelaksanaan KKN di masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara mahasiswa melaksanakan programnya di tempat tinggal masing-masing dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa program kerja telah dilaksanakan di 7 Desa berbeda yang berada di Kabupaten Gowa, yang beranggotakan 19 orang mahasiswa dan 1 Dosen Pendamping KKN.

Mungkin Anda menyukai ini:

Salah satu Desa yang dimaksud tersebut adalah Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Laboratorium Fakultas Peternakan Unhas Jadi Pertama Terakreditasi KAN

Program kerja yang telah dilaksanakan di Desa Buakkang adalah pemasangan poster tentang Gizi Seimbang dan Imunitas Tubuh di masa Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk edukasi pencegahan agar tidak terinfeksi dari covid-19 karena pola makan yang baik seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang sangat penting untuk menjaga imunitas ditengah pandemi covid-19,” kata mahasiswa peserta KKN, Fitri, Senin, 10 Agustus 2020.

“Awalnya masyarakat menganggap aneh KKN ditengah pandemi covid-19 ini. Setelah diberi penjelasan terkait dengan tujuan KKN ini, mereka menyambut baik kegiatan ini,” sambungnya.

Baca Juga: KAMMI Komisariat PK Unhas Gelar Pelantikan Pengurus

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari aparat pemerintahan dan masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah, walaupun kondisi seperti ini, masyarakat Desa Buakkang tetap bisa mendapatkan informasi yang Insya Allah sangat bermanfaat dari KKN Tematik Unhas,” tutur Kepala Desa Buakkang, H. Burhan Dg. Bani.

Bagikan