Masuk

Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Sabtu 26 November 2022 menyatakan bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat adalah orang yang rambutnya putih. Pernyataan tersebut sontak membuat heboh publik hingga tuai banyak komentar dari publik figur. 

Dirinya menyebutkan beberapa ciri-ciri fisik seorang pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat. Ia mengingatkan para relawannya yang hadir pada acara tersebut untuk hati-hati memilih pemimpin pada pilpres 2024 mendatang. 

“Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Forkopimda Sulsel Hadiri Rakornas, Syahar: Jokowi Ingatkan Ancaman Resesi Ekonomi

Pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut membuat heboh publik, lantaran saat ini beberapa tokoh telah menyatakan sikap untuk bertarung di ajang kontestasi politik tertinggi di Indonesia. 

Pernyataan Jokowi ini lantas seakan memberikan sinyal bahwa dirinya mendukung Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah dan juga sesama kader PDI Perjuangan.

Pegiat media sosial, Denny Siregar turut menanggapi apa yang disampaikan Presiden dengan ciri khas kemeja putihnya itu. Dirinya mengunggah foto Ganjar Pranowo dengan rambut berwarna hitam, dan mengisyaratkan bahwa bukan Ganjar yang disebut Jokowi. 

Baca Juga: AHY Bicara Soal Target Perolehan Suara Partai Demokrat Jelang Pilpres 2024

“Bukan, bapak @ganjar_pranowo.. bukan bapak. Bapak rambutnya hitam,” celetuk Denny di akun instagram pribadinya @dennysirregar dilihat Terkini.id Sabtu 26 November 2022.

Foto Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dengan rambutnya berwarna hitam. (Sumber Foto: instagram @dennysirregar).

Postingan tersebut juga dikomentari oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI), Nirmala Dewi. Ia juga menyebut bahwa bukan Ganjar yang dimaksud oleh Jokowi karena rambutnya hitam, dan tidak memiliki kerutan karena kerjanya di kantor.

“Bukan Pak @ganjar_pranowo yang dimaksud Pak Jokowi pasti. Pak Ganjar ini rambutnya hitam, makanya ngga ada kerutan dan kerjanya di kantor terus. Jarang turun ke rakyat,” ujar Nirmala melalui akun instagram pribadinya @nirmaladewi_nd.

Denny Siregar juga menjawab pertanyaan siapa yang dimaksud oleh Jokowi dengan memberikan komentar bahwa yang maksud adalah Hatta Rajasa sembari memposting foto Ganjar Pranowo dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Pernah Berjanji Cari Aktivis Wiji Thukul

“Pak, mau nanya. Yang bapak maksud rambut putih itu siapa ya pak?” Haha sampean bisa aja. Sukanya merendah gitu. Ya jelas dong.. Hatta Rajasa..” kata Denny dalam cuitannya di twitter @Dennysiregar7.

Cuitan Fahri Hamzah tentang pernyataan Jokowi sebut pemimpin yang memikirkan rakyat rambutnya putih. (Sumber Foto: tangkapan layar twitter @Fahrihamzah).

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019, Fahri Hamzah juga ikut memeberikan tanggapan terkait pernyataan Jokowi. Ia mengunggah foto dirinya dan mengatakan bahwa ia mulai memenuhi kriteria. 

“Ehem..ehem.. Yg mulai memenuhi kriteria…😀😀😀 #RambutPutih #WajahKerut,” cuitan Fahri dalam twitternya @Fahrihamzah.

Relawan Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ulin Ni’am Yusron turut meramaikan dengan mengunggah foto Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga berambut putih.

Cuitan Ulin Yusron dengan mengunggah foto Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Sumber Foto: tangkapan layar twitter @ulinyusron).

“Jangan disemir Pak. Kepada pemilik rambut hitam juga jangan mendadak disemir putih. Pak Bas golongan putih,” ujar Ulin dalam twitternya @ulinyusron.