Heran Jokowi Tunjuk Luhut Atasi Permasalahan Minyak Goreng, Yan Harahap: Kabinet Krisis SDM

Terkini.id, Jakarta – Kabar penunjukkan Luhut Binsar Pandjaitan yang diminta untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng mendapatkan tanggapan dari politikus Partai Demokrat, Yan Harahap. Dirinya cukup heran dengan kabinet dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini.

Menurutnya kabinet Presiden Jokowi ini sedang dalam krisis sumber daya manusia (SDM) menyusul ditunjukkan Luhut untuk mengurus masalah kelangkaan minyak goreng ini.

Yan Harahap pun bahkan melontarkan sindiran yang menyebutkan Luhut seolah-olah adalah Superman.

Baca Juga: Puan Minta Pemerintah Sosialisasikan Pembelian Minyak Goreng Menggunakan PeduliLindungi

Sindiran tersebut diungkapkan politikus Partai Demokrat tersebut dalam akun media sosial Twitter pribadinya.

Cuitan Yan Harahap. (@YanHarahap)

“Kelihatannya kabinet Pak Jokowi ini krisis SDM. Dia lagi, dia lagi…atau ia memang ‘Superman’?” cuit Yan Harahap di Twitter pribadinya @YanHarahap, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Hasto Sindir Anies Soal Undang Tukang Bakso, Yan Harahap: Tukang...

Sebagai informasi, Luhut yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) kembali dimandatkan sebuah tugas dari Presiden Jokowi.

Tugas baru tersebut diungkap Luhut dalam Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan muda Kristen Indonesia (Gamki). Luhut yang seharusnya turut serta dalam acara tersebut, namun akhirnya hanya ikut secara virtual karena mendapatkan tugas dari Presiden untuk mengurus kelangkaan minyak goreng.

“Saya terima kasih sekali diundang di dies natalies ke-60 GAMKI ini. Saya minta maaf tidak bisa hadir sendiri, sebenarnya sudah siap untuk hadir di sana,” ujar Luhut dalam YouTube Gamki Balikpapan yang dilansir Hops.id, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Hasto Sindir Anies Soal Undang Tukang Bakso, Yan Harahap: Tukang...

“Tapi tiba-tiba Presiden memerintahkan saya untuk ngurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari yang lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng. Kita berharap itu bisa nanti kita tidak terlalu lama kita selesaikan,” ujarnya.

Ini bukan pertama kali bagi Luhut untuk turun tangan menangani sebuah polemik di negeri ini. Luhut pernah juga diperintahkan menjadi Koordinator PPKM kala pandemi Covid-19.

Bagikan