Masuk

Heru Budi Hartono Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Komentar

Terkini.id, JakartaHeru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Pelantikan yang dilakukan oleh Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri tersebut berlangsung hari ini Senin, 17 Oktober 2022 di Kantor Kemendagri Jakarta.

Sebelum menjabat sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah mengemban jabatan sebagai Kepala Sekretariat Presiden sejak tahun 2017.

Baca Juga: Viral, Ngaku Kasetpres Baru dan buat Syukuran, Seorang Pria Diciduk Polisi

Tak hanya itu, beberapa tahun sebelumnya pun ia telah menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri pada tahun 2013 hingga 2014. Kemudian menjabat sebagai Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara pada Tahun 2014.

Pada saat Presiden Jokowi masih menjadi Gubernur, Heru Budi Hartono perna menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada tahun 2014 hingga 2015.

Saat kepemimpinan Gubernur Basuki T Purnama, Heru menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah pada tahun 2014 hingga 2017.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Dilansir dari suara.com jaringan Terkini.id, Heru Budi Hartono menjelaskan akan melanjutkan Rencana Pembangunan Daerah DKI Jakarta tahun 2023-2026 yang telah disusun Gubernur sebelum nya yaitu Anies Baswedan dan para jajaran Pemprof DKI, serta mengikuti arahan dari Mendagri.

“Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin-poin dan itu akan kami masukan ke dalam program di 2023, termasuk juga pak Anies menyampaikan RPD, nanti kami rinci. Tentunya ini permulaannya permulaan yang bagus, baik untuk masyarakat. Saya pasti akan melanjutkannya,” ujar nya setelah dilantik.

Menjadi Penjabat Gubernur, Heru juga mendapat mandat khusus dari Presiden Jokowi. Yaitu, mengenai penanganan dan penanggulangan Banjir yang terjadi di wilayah Ibu kota, serta mengenai lalu lintas tranportasi di Jakarta.

Untuk penanggulangan banjir Heru mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan sebelumnya dan akan berkerjasama dengan pihak-pihak terkait agar dapat melakukan penyelarasan dalam mengatasi masalah tersebut.