Makassar Terkini
Masuk

Senang Dapat Rumah Susun, Warga: Anies Baswedan Pro Rakyat Kecil

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang warga mengaku senang mendapat rumah susun yang dibangun Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, viral di media sosial.

Video warga senang dapat rumah susun yang dibangun oleh Anies Baswedan itu diunggah pengguna Twitter @aLy_Bima, pada Jumat 23 September 2022.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menilai kelebihan dari Anies Baswedan adalah tidak pernah membawa-bawa nama rakyat kecil, namun sangat peduli dengan rakyat kecil.

“Kelebihan anies tidak pernah bawa-bawa nama wong cilik tapi sangat peduli wong cilik,” tulis akun @aLy_Bima.

Dilihat dari video itu, tampak seorang warga mengenakan topi tengah diwawancara oleh seorang pria.

Warga itu pun mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat rumah susun yang megah dari Pemprov DKI Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, sudah tempatin, yah memang belum ditempatin yah tapi sudah dibikin semegah ini,” ujar warga tersebut.

Sang pewarta yang merekam video itu pun menanyakan kepada pria paruh baya itu apakah dirinya sudah menyangka akan mendapat rumah susun dari Pemprov DKI atau tidak.

“Nyangka nggak bang dapat rumah susun?,” tanya sang perekam video.

“Kita nggak nyangka. Ini (rumah susun) perjuangan pak Anies ini,” jawab warga paruh baya itu.

Lebih lanjut, warga itu mengaku sudah lama tinggal di DKI Jakarta yakni sejak tahun 1979. Ia juga mengaku pernah menjadi korban penggusuran namun sama sekali tak mendapat ganti rugi.

Namun, kata sang warga, saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta, ia baru mendapat ganti untuk tempat tinggalnya itu yakni berupa rumah susun.

“Udah lama di sini, tergusur tapi nggak dapat ganti, (baru) setelah Pak Anies Baswedan menjabat gubernur,” ungkapnya.

Oleh karena itu, warga tersebut mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurutnya pro kepada rakyat kecil.

“Kita angkat jempol ke Pak Anies, pro sama rakyat kecil. Maju kotanya, bahagia warganya,” ujarnya.