Herzaky Sebut Pemerintah Era SBY Lebih Enak, Netizen: Tau Apa Anak Ingusan Ini

Terkini.id, Jakarta – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa rakyat merasa kehidupannya lebih enak saat era kepemimpinan SBY, ketimbang pemerintahan saat ini.

Hal itu disebutkan oleh Herzaky lantaran heran dengan pola pikir dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yang terus-menerus menyerang SBY.

“Apa salah Demokrat dan Bapak SBY sampai Demokrat dan Bapak SBY difitnah terus,” ujar Herzaky dikutip dari Kompas.

Baca Juga: Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Masih Panjang, PDIP: Kasihan Jokowi

“Soalnya, saat SBY dan Demokrat memimpin Indonesia, rakyat bisa hidup enak, tidak susah seperti sekarang,” sambungnya.

Herzaky menuturkan bahwa di era SBY dahulu, kemiskinan menurun drastis.

Baca Juga: Soal OTT ke APH, PDIP: Bung Arteria Dahlan Mungkin Keseleo...

Sepuluh tahun pemerintahan SBY, penduduk miskin di Indonesia berhasil dikurangi sebanyak 8,42 juta jiwa, atau 842 ribu per tahunnya.

“Sedangkan lima tahun pertama Pemerintahan Joko Widodo, sebelum pandemi melanda, hanya mampu mengurangi 2,94 juta penduduk miskin, atau 588 ribu per tahun. Jauh sekali kan, bedanya,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa terkait tudingan PDIP yang mengembor-gemborkan kalau dahulu Demokrat melakukan kecurangan pemilu seperti memutarbalikkan fakta yang kini sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Soal OTT ke APH, PDIP: Bung Arteria Dahlan Mungkin Keseleo...

Atas pemberitaan tersebut, ramai netizen memberikan komentar. Salah satu yang menyorotinya adalah netizen dengan nama pengguna @gundala2221.

“Tau apa anak ingusan ini,” tulisnya dikutip terkini.id.

“Sekali2 perlu dihajar ma PDIP ni pria melambai,” komentar pengguna akun @Boyld22.

Sementara dalam pantauan terkini.id di kolom komentar Kompas, beberapa netizen juga mengomentari dengan kalimat menohok.

“Kalo ngomong itu sekaligus diberi bukti. Yang namanya hidup enak di jaman SBY itu yang bagaimana? Dan yang tidak enak seperti sekarang itu apa? Jangan Asbun, ditanya contohnya yg enak dan tidak itu gimana? Tidak bisa jawab, dasar Setan,” komentar @Hudattamini.

Bagikan