Masuk

Hidup Sampai 96 Tahun, Ini Rahasia Hidup Sehat Ratu Elizabeth II

Komentar

Terkini.id, Makassar – Seluruh masyarakat Inggris ataupun dunia berkabung setelah kabar kematian Ratu Elizabeth II pada Kamis 8 September 2022. Ratu tersebut memimpin Inggris selama 7 dekade yang menghembuskan napas terakhirnya di umur 96 tahun.

Namun ada fakta fakta menarik mengenai pola hidup yang perlu di teladani dari 
Ratu Inggris tersebut, seperti dilansir kumparan.com

Sebagai seorang ratu, tentu makanan yang ia konsumsi lazimnya berbeda dengan kita. Mungkin, apa yang kita bayangkan adalah ia memiliki makanan favorit yang mewah, premium, atau bahkan langka. Akan tetapi, ternyata Ratu Elizabeth II telah hidup dengan mengonsumsi makanan yang dinilai sederhana.
Mengutip The List, untuk sarapan saja, ia biasa hanya mengonsumsi sereal dan teh hangat di pagi hari. Begitupun dengan menu makan siang, mengonsumsi salad berisi sayuran segar. Meski terlihat begitu sederhana, tetapi makanan ini terbukti menjadikan ia sebagai pemimpin paling lama berkuasa di Inggris.

Baca Juga: Laga Arsenal vs Man City Ditunda, What’s The Problem?

Oleh karena itu, untuk mengenang kembali Ratu Elizabeth II, berikut lima makanan favoritnya:

1. Telur orak-arik
Setelah hampir setiap pagi Ratu Elizabeth II sarapan dengan sereal dan secangkir teh, ia pun sesekali memanjakan diri dengan menu gurih, yaitu telur orak-arik. Mengutip Reader’s Digest, ia lebih memilih telur kecokelatan dibandingkan telur putih, karena rasanya yang dinilai lebih nikmat. Selain itu, ia juga kerap menambahkan ikan salmon dan parutan truffle ke dalam menu sarapannya.

2. Sandwich
Seperti halnya menu sarapan pagi, Ratu Elizabeth II juga memiliki menu makan siang favorit bila mulai merasa bosan dengan salad. Makanan tersebut adalah sandwich dengan kreasi sayuran di dalamnya. Selain itu, untuk melengkapi gizi makannya, ia meminta tambahan mentimun, telur, serta ikan salmon fillet.

Baca Juga: Benarkah, Buah Pisang Banyak Memberikan Kerugian Daripada Keuntungan?

3. Daging panggang

Ketika mulai memasuki waktu makan malam, biasanya Ratu Inggris ini memilih daging panggang sebagai menu andalan. Daging panggang yang ia sukai bisa berupa daging sapi, ayam, atau ikan salmon. Selain itu, untuk menambah kesempurnaan menu makan malam tersebut, dia selalu meminta daging yang matang sempurna dengan tambahan krim serta jamur di dalamnya.

4. Cokelat
Makanan favorit Ratu Elizabeth II selanjutnya adalah cokelat, terutama biskuit dan pie cokelat. Menurut Darren McGrandy, mantan chef pribadi Ratu Elizabeth II, mengatakan bahwa ratu sebenarnya bukanlah seorang pencinta kuliner. Akan tetapi, ia adalah seseorang yang sangat menyukai cokelat, seperti biskuit cokelat. Bahkan, makanan penutup tersebut harus selalu ada dalam daftar menu hidangan untuk sang ratu.

5. Buah-buahan
Terakhir, untuk menjaga keseimbangan dalam tubuhnya dia juga rutin makan buah-buahan, terutama stroberi dan persik. Bahkan, di Istana Windsor terdapat kebun khusus yang jika sewaktu-waktu Ratu Elizabeth II menginginkan dua buah tersebut, maka para pelayan bisa langsung memetik dan menghidangkan untuknya.

Baca Juga: Daftar Negara yang Ingin Merdeka Dari Persemakmuran Inggris

Nah, itulah lima makanan favorit Ratu Elizabeth II, dari mulai sarapan hingga makanan penutup. Cukup sederhana, bukan? Melalui hidangan favoritnya inilah, kini kita bisa mengenang sosoknya yang sederhana namun tegas; seperti pilihan makanannya yang sederhana namun tetap bernilai gizi tinggi dan berkualitas, tidak neko-neko.

– Herman Safaat