Himbauan Sandiaga Uno Terkait Penyebaran Virus Korona di Indonesia

Sandiaga Uno / Instagram

Terkini.id, Jakarta – Wabah virus Novel Corona yang pertama kali muncul di kota Wuhan Cina atau dinamai 2019-nCoV sedang mengkhawatirkan banyak pihak akhir-akhir ini.

Virus yang sudah memakan ribuan korban jiwa itu kini dilaporkan telah menyebar ke berbagai negara termasuk negara tercinta Indonesia.

Diketahui, virus Corona adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernapasan. Dia merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Gejala klinis yang ditimbulkan dari infeksi virus Corona antara lain demam, batuk-pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Baca juga:

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu tokoh milenial tanah air yakni Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan sejumlah anjuran atau himbauan terkait penyebaran wabah virus korona.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menuliskan sejumlah himbauan.

Tingkatkan kewaspadaan. Jangan menganggap enteng ancaman COVID-19 ini. Sama-sama kita mengambil inisiatif. Lakukan segala langkah-langkah pencegahan.

“Pastikan kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Jika ada gejala-gejala segera konsultasikan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Insya Allah Indonesia terbebas dari segala ancaman virus,” tulis mantan calon wakil Presiden Republik Indonesia tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Berusaha Peluk Petugas, Ibu Pasien Positif Covid-19 Mengamuk

Soal Corona, Rangga Petinggi Sunda Empire: Ini Virus yang Diciptakan

Mengaku Diperas Waria, Pria Ini Kabur dari Hotel dalam Kondisi Tanpa Busana

Kabar Gembira, Angka Pasien Sembuh Corona Catat Rekor Tertinggi per 30 Mei

Klarifikasi Petugas Gerbang Tol yang Ribut dengan Emak-emak: Saya Minta Maaf

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar