Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Tanjung Bunga Kompak Berbagi

Terkini.id, Makassar – Di saat banyak beredar kabar mengenai reaksi penolakan warga terhadap pasien yang meninggal karena Covid-19 maupun perlakuan negatif lainnya direspo positif oleh warga Tanjung Bunga Makassar.

Adapun bentuk responnya sedikit berbeda dari biasanya. Warga di Tanjung Bunga membentuk komunitas berbagi yang dibuat dalam grup jejaring sosial WhatsApp.

Sekitar 250 orang warga yang mewakiili beberapa cluster di Tanjung Bunga menunjukkan rasa simpati dan dukungan kepada 7 warga cluster PDP Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Tim Satgas Covid-19 bahwa prosedur awal bagi PDP tanpa gejala yang berat, maka PDP dimungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri dengan ketat.

Mungkin Anda menyukai ini:

Komunitas warga Tanjung Bunga memberikan dukungan kepada tujuh warga di cluster Osaka, agar dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat oleh Tim Satgas Covid-19.

Baca Juga: TP PKK Sulsel Siap Dukung Langkah Pemerintah Tekan Covid-19 dan...

Bahkan mereka bergotong royong memberikan donasi untuk kebutuhan logistik kepada tujuh warga tersebut.

Associate Director PT GMTD, Tbk, A. Eka Firman Ermawan mengaku kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan oleh Warga Tanjung Bunga.

“Ini adalah hal positif yang harus ditiru bagi warga lainnya. Disaat banyak penolakan terhadap OPD, PDP maupun jenazah positif Covid-19, hal yang kontras dilakukan oleh warga kami,” bebernya.

Baca Juga: Viral, Ketua Satgas Covid-19 Ini Tak Gunakan Masker Saat Joget...

Lanjut Eka menjelaskan bahwa .ereka mensupport kebutuhan logistik seperti makanan, vitamin, dan segala keperluan agar tujuh warga tersebut tetap di rumah.

“Hal ini secara psikologis akan membantu PDP agar mereka termotivasi dan tidak tertekan,” bebernya.

GMTD mengapresiasi dan mendukung gerakan warga Tanjung Bunga.

“Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 maupun Pihak Terkait untuk segala perkembangan kedepan,” tutup Eka.

Bagikan