HIMPUNI Harap MK Junjung Tinggi Martabat Bangsa Terkait Keputusan Sengketa Pemilu

Terkini.id, Jakarta – Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) sebagai perkumpulan Organisasi  Alumni Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia harus mampu mengelola internalitas perkumpulannya.

Selain itu, juga diharapkan mampu menghadirkan kontribusi dan sumbangsih yang optimal kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui berbagai peran yang dilaksanakan dalam berbagai bidang, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, kemasyarakatan, kebangsaan, maupun kenegaraan.

Hal itu diungkapkan Koordinator Presidium III HIMPUNI, Maryono saat menggelar Halal Bihalal, Jumat, 14 Juni 2019, malam.

Baca Juga: Pernyataan Bambang Widjojanto Ini Jadi Lucu-lucuan di Kalangan Advokat

Sebagai penanggung jawab dan pelaksana perkumpulan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada 2 (dua) Presidium sebelumnya, yakni Ir. Ridwan Djamaluddin dan Sdr. Ir. Budi Karya Sumadi yang telah menghasilkan kinerja yang optimal, baik secara internal perkumpulan, maupun kinerja eksternal yang sangat bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara,

“Kami juga berharap dan berdoa semoga Presidium Ketiga mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun oleh Presidium sebelumnya,” ucapnya.

Harapan HIMPUNI

Koordinator Presidium III HIMPUNI, Maryono

Baca Juga: Pengurus IKA Unhas Hadiri Seminar dan Dialog Nasional HIMPUNI

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi dan menghargai dengan tinggi seluruh komponen masyarakat yang telah menyukseskan Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu sebagai perwujudan nasionalisme dan cinta tanah air, serta sebagai bentuk tanggung jawab atas masa depan negara dan bangsa Indonesia.

“Dan terhadap adanya perselisihan dan sengketa hasil pemilu (PSHU) baik yang ditangani oleh Bawaslu maupun MK-RI, kami berharap bahwa motivasi dan keputusan yang dihasilkan senantiasa didasarkan pada kepentingan untuk menjunjung tinggi kebesaran, harkat dan martabat Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Maryono, HIMPUNI berharap agar segenap komponen Bangsa Indonesia segera melakukan konsolidasi dan menciptakan kondisi yang mampu menstimulasi tumbuh dan berkembangnya kehidupan masyarakat dan bangsa yang normal dan stabil.

Baca Juga: Pengurus IKA Unhas Hadiri Seminar dan Dialog Nasional HIMPUNI

“Utamanya bidang kemasyarakatan, perekonomian, keuangan, perbankan dan sektor pembangunan lainnya yang mampu dan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia,” terangnya.

Bagikan