Himsi FS UMI Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Madaniyah Jeneponto

Himsi FS UMI Gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Madaniyah Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (Himsi FS UMI) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) mengajar di Pondok Pesantren Madaniyah Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat 4 Januari 2018.

Baksos adalah salah satu program kerja tahunan Himsi FS UMI yang berguna meningkatkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah pedalaman.

“Alhamdulillah baksos ini telah berjalan lancar seperti seharusnya, saya berterimakasih kepada pihak sekolah dan warga desa yang ada di Desa Gunung Silanu yang telah menerima kami dengan sepenuh hati untuk melakukan bakti sosial di desa tersebut. Saya sangat bangga bisa berbagi pengalaman, ilmu yang saya dapatkan kepada adik-adik di Pondok Pesantren Madaniyah,” ujar Ketua Panitia, Muhammad Fuad Rahmanul Hakim.

Lanjut Fuad, tujuan Himsi FS UMI melakukan baksos yakni untuk meningkatkan minat bakat peserta dalam berbahasa Inggris dan berbagai aspek di dalamnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 2-4 Januari 2019 ini bertemakan “Seeking the Infinity of Knowledge.”

Baca :Minta transparansi anggaran, dua mahasiswa FH UMI kena skorsing

Selain diikuti oleh anggotat Himsi, juga dihadiri oleh himpunan-himpunan lain dari Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia dan Dra Hariratul Jannah MHum yang bertindak sebagai Dosen Pendamping pada kegiatan kali ini.

Muhammad Fachrisal Syamsuar selaku Ketua HIMSI berharap dengan diadakannya kegiatan ini siswa-siswi yang berada di pondok pesantren bisa lebih tertarik lagi dengan bahasa Inggris dan dunia literasi.

“Saya merasa bersyukur dan senang sekali kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana, dan juga bukan hal baru kita mengadakan kegiatan di desa ini. Pengalaman tahun lalu benar-benar menjadi bekal terhadap kami untuk bisa mengembangkan kegiatan ini kedepannya, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ujarnya,

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan baksos ini para siswa-siswi di pondok pesantren ini bisa lebih tertarik lagi dengan bahasa Inggris dan juga literasi, tentunya karna memang itulah awal tujuan dari kegiatan ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa di era yang kian modern ini, bahasa Inggris adalah hal yang paling dibutuhkan dalam menjawab tantangan globalisasi.

Baca :Mabes Polri dan UMI Teken Nota Kesepahaman Peningkatan SDM

Sementara itu, Sukasman SAg sebagai Kepala Sekolah Pesantren Madaniyah sangat berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan satu kali setiap semesternya agar dapat membantu menumbuhkan minat belajar siswa-siswi.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Seperti kegiatan yang dilakukan pada tahun lalu, antusiasme anak-anak dalam belajar dapat meningkat dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini. Oleh karena itu saya berharap kalau bisa, setiap semester ada kegiatan seperti ini biarpun satu atau dua hari saja, karena kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan minat belajar anak-anak apalagi yang tingkat MA,” ucap Sukasman.

Citizen Reporter: Rahmatullah

Berita Terkait