Bantu Korban Banjir Masamba, Mapala UMI Makassar Turunkan Relawan

Bantu Korban Banjir Masamba, Mapala UMI Makassar Turunkan Relawan

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UMI Makassar, kembali turun jadi relawan banjir bandang di Masamba Luwu Utara, Senin, 20 Juli 2020.

Mapala UMI Makassar mengirimkan anggotanya sebanyak 7 orang ke lokasi bencana Banjir Bandang Masamba Kabuoaten Luwu Utara.

Total keseluruhan anggota Mapala UMI Makassar yang ditugaskan jadi relawan adalah 15 orang.

Anggota yang berangkat ke lokasi adalah dalam rangka pendistribusian bantuan donasi yang telah masuk melalui Mapala UMI Makassar.

“Adapun bantuan yang akan didistribusikan berupa pakaian layak pakai, pakaian wanita, pakaian bayi, dan perlengkapan bayi dan ini merupakan hasil assesment anggota yang sebelumnya telah berangkat duluan,” ucap pengurus Mapala UMU Makassar, Ayu.

Menarik untuk Anda:

“Dari hasil pendistribusian donasi yang dilakukan, anggota mendapatkan hasil assesement tambahan yakni mengurangi donasi berupa pakaian layak pakai dan lebih memperhatikan bantuan berupa alat masak dan alat MCK serta pengadaan genset mengingat aliran listrik belum normal,” tambah Muh. Nur Fauzan Adri selaku Koordinator Lapangan.

Nur Fauzan mengatakan, sebelumnya Pengurus Harian Mapala UMI Makassar mengirim anggotanya menjadi relawan dalam pencarian korban bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba.

“Segala alat dan perlengkapan, disiapkan. Mencari data dan melakukan pencarian dan mengevakuasi korban. Dan tentunya tetap memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD),” ujarnya.

Citizen Reporter: Herman

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

PWMP dan YESS Merupakan Sebuah Kesemptan Besar bagi Generasi Muda Pertanian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar