Hindari Kerumunan Massa, Tim Nico-Victor Nobar Debat Pilkada di 22 Titik

Terkini.id,Toraja –  Tim pemenangan pasangan Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara akan menggelar nonton bareng (nobar) Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja yang ditayangkan di channel YouTube KPU Toraja dan seluruh jaringan TV kabel yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara, Selasa 1 Desember 2020 hari ini mulai pukul 14.00 WITA di Hotel Metro, Jan poros Makale-Rantepao.

Menghadapi debat kandidat ke-2 siang ini, tim dan relawan Paslon Pilkada Tana Toraja petahana dikabarkan akan kembali menggelar nonton bareng (nobar) di 22 titik.

Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi, di Makale, mengatakan, nobar di 22 titik sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan massa sebagai protap Covid-19.

Baca Juga: Soal Pakai Masker, Ustaz Ihsan: Yahudi Buat Aturan Itu karena...

Nobar di 22 titik ini juga, lanjut dia, dilakukan oleh tim dan relawan agar simpatisan tidak perlu ke lokasi debat. 

“Kami imbau relawan dan tim tidak perlu ke lokasi debat. Kita melakukan nobar yang sudah ditentukan tempatnya agar sebaran orang tetap tertib sesuai protap,”bebernya. 

Baca Juga: Dear Penyintas Covid-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen

“Kita tidak boleh berkerumun terlalu banyak. Kita tidak gelar konvoi, meski kandidat kesayangan kita akan menghadapi debat,” ujar Welem.

Dia meminta agar simpatisan mengurungkan niat untuk mengantar kandidat nomor urut 2 Nico-Victor, dan meminta agar mendatangi lokasi-lokasi nobar yang ditentukan.

Seperti pada debat pertama 30 Oktober 2020 lalu, tim juga menyiapkan lokasi nobar di 22 titik untuk menghindari kerumunan massa.

Baca Juga: BNPB Minta Kelompok Rentan Covid-19 di Pengungsian Gempa Sulbar Dipisah

“Kita tetap patuh protap covid-19. Semua harus pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pada setiap titik nobar,”tuturnya.

“Kami juga sampaikan bahwa nobar yang dilakukan tim dan relawan tidak ada yang digelar di tempat umum. Semua di posko-posko, mulai dari posko induk hingga posko-posko kecil di pelosok,”sambungnya.

Welem juga menyampaikan bahwa pihaknya, terutama Paslon Nico-Victor atau akrab dengan tagline NIVI santai saja dalam menghadapi debat kali ini.

“Persiapannya seperti biasa saja. Seperti saat debat kandidat pertama. Tak ada persiapan khusus. Kita santai saja. Materinya tentang apa saja, kami sudah siap. Kami yakin kandidat kami siap menghadapi semua,” tutup Welem.

Bagikan