HMI, Amuba dan Pemerintah Kecamatan Bangkala Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19

Terkini.id, Jenponto – Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, HMI Cabang Jeneponto Bersama Aliansi Pemuda Bangkala (Amuba) bekerjasama dengan pemerintah wilayah kecamatan Bangkala melakukan edukasi ke masyarakat untuk bersama-sama melakukan langkah pencegahan Covid-19, Minggu, 12 April 2020, malam.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk himbauan serta mengunjungi masyarakat yang berkumpul untuk diberikan pemahaman dalam mencegah virus Corona.

Ketua HMI Cabang Jeneponto, Amrullah Serang saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan langkah edukasi untuk memutus mata rantai Covid-19 di daerah yang kita cintai ini.

Baca Juga: Wabup Jeneponto Hadiri Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2021

“Masyarakat saat ini butuh edukasi, apalagi masyarakat pelosok masih banyak yang belum tahu pasti seperti apa itu Covid-19 dan seperti apa pencegahannya sehingga kita harus bersama sama mengedukasi mulai dari hal l-hal yang sederhana,” kata Amrullah Serang.

Dalam kegiatan itu, Amrullah, mengajak masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona serta menyampaikan ke Pemerintah jika ada warga yang dari wilayah terpapar Covid-19

Baca Juga: Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un, Kakak Kandung Bupati Jeneponto Meninggal Dunia

“Kita edukasi masyarakat untuk jaga diri sendiri, keluarga dan tetangga dan menyampaikan ke masyarakat untuk segera melaporkan ke pemerintah setempat apabila ada orang yang baru datang dari luar wilayah serta tidak terlalu cepat percaya dengan berita berita yang tidak jelas sumbernya,” jelas Amrullah.

Sementara, Yayat Nangi,Ketua Formatur Aliansi Pemuda Bangkala saat dikonfirmasi menyapaikan, himbauan ini memang sangat penting untuk dilakukan, semoga ini dapat menyadarkan masyarakat atas pentingnya pencegahan viru Corona khusus di wilayah kecamatan Bangkala.

“Ini kita lakukan di waktu malam karena sebagian besar masyarakat diwaktu pagi sampai sore masih berada di kebun termasuk Desa Bontomanai, Kapita dan Marayoka,” ungkap Yayat Nangi.

Baca Juga: Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un, Kakak Kandung Bupati Jeneponto Meninggal Dunia

Selain tiga Desa tersebut, mereka juga mengedukasi masyarakat di beberapa Desa di Kecamatan Bangkala.

“Kita juga himbau masyarakat yang sebagian wilayah kita lewati termasuk Benteng, Pallengu dan Kalimporo, mari bersama untuk tetap melakukan langkah pencegahan Covid-19 sesuai dengan himbauan pemerintah,” tutup Yayat.

Bagikan