HMJ Kimia FMIPA UNM Siap Gelar Bakti Ilmiah Mahasiswa di Sinjai

FMIPA UNM
HMJ Kimia FMIPA UNM Siap Gelar Bakti Ilmiah Mahasiswa di Kabupaten Sinjai

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Makassar (HMJ Kimia FMIPA UNM) akan kembali menggelar Bakti Ilmiah Mahasiswa di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan BIM ini dijadwalkan berlangsung selama satu pekan dimulai tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang, dengan mengusung tema “Satukan Langkah Bersama Keindahan dan Hangatnya Berbagi”.

BIM merupakan program kerja tahunan HMJ KIMIA FMIPA UNM sebagai bentuk pengabdian jurusan kimia FMIPA UNM kepada masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi program untuk warga kimia dalam mengaplikasikan ilmunya langsung kepada masyarakat serta menjadi ajang silahturahmi bagi himpunan itu sendiri kepada warga kimia,” ujar Ketua Umum HMJ Kimia FMIPA UNM, Muh Arif Kamaluddin, Kamis, 11 Juli 2019.

Selain itu, kata dia, BIM juga merupakan perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi dari jurusan kimia FMIPA UNM.

“Bakti Ilmiah Mahasiswa terbentuk karena mengacu pada salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Dimana BIM merupakan perwujudan dari pengabdian,” ujar Muh Ichsan selaku Ketua Bidang Advokasi dan Komunikasi HMJ Kimia FMIPA UNM.

Harapan panitia

Sementara itu, Ketua Panitia BIM 2019, Julkipli Eko Baskoro berharap agar BIM 2019 dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus kepada warga desa tersebut.

“Saya berharap BIM tahun ini bisa berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir kegiatan dan ilmu yang kita bawakan dapat diterapkan nantinya di desa tempat BIM itu sendiri,” katanya.

Muh Arif Kamaluddin menambahkan bahwa BIM 2019 diharapkan dapat berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan dan warga kimia senantiasa turut berpartisipasi aktif serta selalu memberikan dukungan dalam kegiatan BIM.

Citizen Reporter: Rafidah Amalia Syahrani (Panitia Pubdok BIM 2019)

Berita Terkait
Komentar
Terkini