HMJ Matematika FMIPA UNM Siap Helat Geometri 2019, Ini Jadwalnya

HMJ Matematika FMIPA UNM Siap Helat Geometri 2019

Terkini.id,Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UN) siap menggelar “Genius on Mathematics in Real Application” atau GEOMETRI pada 12 hingga 15 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Makassar Parangtambung Jurusan Matematika FMIPA.

Genius on Mathematics in Real Application atau GEOMETRI merupakan kegiatan terbesar yang dihelat oleh HMJ Matematika FMIPA UNM. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan minat siswa-siswi dalam  pelajaran Matematika.

HMJ Matematika FMIPA UNM Siap Helat Geometri 2019

Ketua Panitia Pelaksana Geometri 2019, Erjun D mengatakan pelaksanaan Geometri tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana tahun ini mengusung konsep yang sedikit berbeda untuk pelaksanaannya yaitu dengan konsep Rayon.

“GEOMETRI 2019 akan dilaksanakan di 18 rayon dan akan dimulai pada September 2019 mendatang,” ujanrya.

Adapun item kegiatan yang akan di rayonkan kata Erjun adalah LCTM (Lomba Cepat Tepat Matematika) Grup tingkat SMA. Adapun item kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Makassar. Kegiatan puncak GEOMETRI 2019 akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2019 mendatang.

Lanjut Erjun menyampaikan bahwa tidak hanya untuk siswa SD, SMP dan SMA tetapi GEOMETRI 2019 juga mempunyai item kegiatan baru yang sasarannya adalah mahasiswa yaitu LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat nasional.

HMJ Matematika FMIPA UNM Siap Helat Geometri 2019

“Dengan diadakannya LKTI diharapkan akan semakin banyak inovasi-inovasi mahasiswa yang terwadahi dan terpublikasikan,” jelasnya.

Ia juga berharap lewat kegiatan GEOMETRI 2019 tersebut dapat menarik banyak minat dan partisipasi para siswa, mahasiswa maupun civitas akademik untuk ikut ambil andil dalam perhelatannya.

“Panitia pelaksana GEOMETRI 2019 juga sedang gencar menyiapkan kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini