Biology Open Day 2019 Resmi Dibuka, Angkat Konsep Tanah Papua

Biology Open Day 2019 Resmi Dibuka, Angkat Konsep Tanah Papua

Terkini.id,Makassar – Ajang bergengsi pada pelajar maupun mahasiswa kembali digelar. Acara ini telah resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Suwardi Annas, Rabu 13 November 2019 pagi.

Kegiatan ini adalah persembahan dari Himpunan Mahasisw Jurusan Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi salah satu program kerja dari bidang Hubungan Masyarakat (HUMAS) HIMABIO FMIPA UNM.

Adapun tema yang diusung panitia pelaksana di Biology Open day 2019 kali ini “Berkreasi dan Berkompetisi Mengukir Prestasi Untuk Satukan Negeri”. Di mana di sini penyelenggara juga turut mengangkat konsep budaya Papua.

Ketua Panitia BODY 2019, Muhammad Yusyir Atalataf mengatakan panitia memilih konsep budaya Papua karena melihat banyak sekali konflik dan perselisihan di tanah Papua.

“Alasannya itu karena di Papua kita melihat banyak sekali konflik dan perselisihan di tanah Papua sehingga kita memakai konsep ini sebagai bentuk dukungan kepada saudara-saudara kita yang ada di tanah papua. Kita semua sama sama merupakan warga NKRI jadi tidak ada perbedaan yang bisa membuat kita berselisih,” tutur Mahasiswa Angkatan 2017 ini dalam laporannya.

Yusyir berharap kegiatan BODY ini dapat menjadi wadah terciptanya cendekiawan mudah berintelektual dan menjadi wadah silaturahmi seluruh elemen yang bersiap untuk memajukan pendidikan indonesia.

Sementara itu, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Suwardi Annas dalam sambutannya menyampaikan kegiatan BODY 2019 ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dan kreatifitas dari semua elemen yang ikut berpartisipasi juga sangat tinggi terlihat dari dekorasi diacara yang sangat luar biasa.

“BODY ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan saya bangga dengan mahasiswa yang mampu meluangkan waktunya untuk melaksanakan acara yang luar biasa seperti ini,” tuturnya.

Orang-orang yang ikut menyukseskan kegiatan ini kata dia juga tentu orang-orang yang kreatifitasnya tinggi sama seperti tema yang diusung kegiatan ini.

“Terlihat dari dekorasi kegiatan yang sangat luar biasa mulai dari pintu masuk hingga panggung ini semuanya luar biasa,” tutup Dosen Statistika itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini