HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar Adakan Seminar Terbuka

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa – Mengusung tema “Strategi Pembangunan dan Tantangan Menuju Smart City”, HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar adakan seminar terbuka.

Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pengembangan Wilayah dan Kota menyelenggarakan seminar Nasional.

Seminar yang berlangsung pada Kamis, 21 November 2019 tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Seminar nasional yang juga merupakan rangkaian awal dari Celebes Plano Festival Vol 3, mengusung tema “Strategi Pembangunan dan Tantangan Menuju Smart City”. Alasan atas pengangkatan tema tersebut ialah untuk membedah strategi serta tantangan pembangunan perkotaan menghadapi persaingan era industri.

“Perkembangan era industri saat ini semakin berkembang dengan pesat sehingga perlunya pengetahuan tentang bagaimana visi dan strategi Pembangunan wilayah perkotaan kedepan sehingga kita bisa menjadi kota yang maju dan berdaya saing,” ujar Abdul Madjid selaku Ketua HMJ PWK UINAM Periode 2018/2019.

Menarik untuk Anda:

Seminar ini menghadirkan beberapa pemateri yakni, Ir. Firdaus, S.T., M. Si yang berasal dari Ikatan Ahli dan Perencanaan, M. Ridha Rasyid, selaku Kepala Bidang Kebijakan Daerah Badan Litbang Kota Makassar dan Prof. Dr. Ananto Yudono, M. Eng sebagai Akademisi.

Seminar yang terbuka untuk umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang sistem kerja perencanaan pembangunan kota serta sebagai edukasi kepada masyarakat luas tentang indikator smart city.

Citizen : Indra

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pihak Kepolisian Bergerak Cepat Amankan Wanita Terduga Penista Agama

Melalui Komsos, TNI AD Bersinergi dengan Aparat Perangi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar