Milad Prodi, HMJ Perbankan Syariah UINAM Gelar Webinar Internasional

Milad Prodi, HMJ Perbankan Syariah UINAM Gelar Webinar Internasional

Terkini.id, Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Webinar Internasional dengan Tema “The Central Role of the Islamic Financial Industry in the Acceleration of Post Covid-19 National Economic Recontruction”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan live Facebook pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 600-an peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Alvian Arfan selaku Koordinator Steering Comitte menyampaikan bahwa tujuan pelaksaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk rangkaian memperingati Milad Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar dengan mengangkat tema “5tronger Together”.

“Dalam rangkaian kegiatan ini tujuannya sebagai medium transformasi ilmu pengetahuan di tengah pendemi Covid-19, Adapun harapan saya di webinar ini akan memberikan dampak positif serta menambah wawasan dan kapasitas keilmuan mahasiswa perbankan syariah dibidang keuangan syariah,” kata Alvian

Menarik untuk Anda:

Dalam Webinar Internasional ini menghadirkan Narasumber yang memiliki spesialis keilmuan yang berbeda sehingga tema dari Webinar Internasional kali ini dapat dibedah melalui berbagai perspektif keilmuan yang berbeda.

Narasumber pertama dari Otoritas Jasa Keuangan yaitu Muhammad Rahmat yang membahas tentang peranan OJK dalam mendukung perekonomian di saat pandemi Covid-19.

Narasumber kedua dari Universitas Sains Islam Malaysia yaitu Prof. Dr. Abdul Ghafar Ismail yang pembahasannya mengenai peluang halal ekonomi setelah krisis Covid-19.

Sementara Narasumber terakhir selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam UIN Alauddin Makassar yaitu Dr. Muhammad Wahyudin Abdullah, S.E., M.Si yang memaparkan pembahasannya tentang filantropi islam sebagai rekontruksi ekonomi nasional pasca Covid-19.

Adapun sambutan dari Ketua HMJ Perbankan Syariah Mujiburrahman, menyampaikan bahwa pada Webinar Internasional kali ini mampu mengedukasi serta merekonstruksi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini senada dengan tema yang diangkat semoga para akademisi yang bergabung di Webinar Internasional ini dapat mengambil hikmah ataupun memetik edukasi untuk membantu merekontruksi ekonomi syariah setelah resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata Mujib.

Ia pun berharap agar ke depannya prodi Perbankan Syariah lebih produktif dalam menorehkan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Harapan saya untuk jurusan perbankan syariah di momen milad ini semoga jurusan perbankan syariah berkaloborasi atupun bersinergi dengan himpunan mahasiswa jurusan perbankan syariah dapat lebih produktif lagi dalam mencetak, dalam menorehkan prestasinya baik itu prestasi akademik maupun non akademik, semoga mahasiswa perbankan syariah dapat menjadi mahasiswa berkompeten baik di akademik, di organisasi, dan lain sebagaianya,” tambahnya.

Citizen Reporter : Suci Indah Sari

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi, Disdik Kupang Siapkan Kajian

Pasien Sembuh Covid-19 Indonesia Tambah 4.361 Orang, Total 454.879

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar