Masuk

HMS PNUP Gelar Seminar Nasional, Bahas Tantangan Green Building

Komentar

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional di Gedung Theater PNUP.

Rangkaian kegiatan Civil Fair 2022 ini mengangkat tema “Tantangan dan Strategi Green Building serta Implementasi Digitalisasi Teknologi BIM di Era Digital.”

Seminar ini terbuka untuk umum dan dihadiri lebih dari 400 peserta, baik itu secara daring maupun luring.

Baca Juga: Aktifkan Kembali Research Group, Prodi Teknik Listrik PNUP Adakan Pertemuan

“Seminar Nasional Civil Fair 2022 ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi. Sesi pertama, HMS PNUP mengundang ibu Prof. Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, M.T. selaku guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM). Sesi kedua, bapak Nur Alisyamsi, S.T. selaku Pengurus PII Cab. Makassar, dimana beliau juga tergabung di dalam Komunitas Bangunan Hijau dan Konstruksi Berkelanjutan (KOMPAK),” terang Andi Muhammad Subhan selaku Kepala Jurusan (Kajur) Teknik Sipil PNUP, Minggu 26 Juni 2022.

“Sedangkan pada sesi ketiga, diisi oleh bapak Muhammad Nofal, S.T. selaku Direktorat Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR,” tambahnya.

Muhammad Subhan yang telah bergelar Doktor ini mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pandangan kepada mahasiswa tentang pentingnya green building.

Baca Juga: Antusias, 24 Mahasiswa Kelas RPL Program Studi D4 Teknik Listrik PNUP Ikuti Seminar Proposal Tugas Akhir

Salah satu panitia pelaksana mengatakan bahwa, kegiatan seminar nasional kali ini sangat menarik dikarenakan seminar nasional ini membahas tentang green building yang dimana green building itu sangat penting bagi kehidupan,serta  kelestarian alam yang telah dieksploitasi secara berlebihan.

“Harapannya semoga kedepannya kegiatan seperti Seminar Nasional ini diperbanyak sehingga dapat memberikan edukasi-edukasi yang baik dan bermanfaat,” tutupnya.

Citizen Reporter : Musfirah Rahman