Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Unit Sabhara tampak ada pintu jembatan kembar Sungguminasa membuat warga aman melinas

Terkini.id, – Gowa Maraknya seliwaran berita-berita lockdown daerah termasuk daerah Kabupaten Gowa. Kali ini beredar informasi hoax, di berbagai media sosial dan WA dengan postingan “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup.” Berita ini adalah hal yang tidak benar alias HOAX.

Penegaskan Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M.Tambunan terhadap berita HOAX tersebut memberikan informasi jelas dan transparan. Polres Gowa siap dan tanggap akan informasi yang beredar dan segera memerintahkan satuan Sabhara Polres Gowa melakukan pengecekan di lokasi jembatan kembar.

Alhasil pengecekan yang dilakukan pada Sabtu malam, (28/03/2020) pukul 22.30 Wita diketahui bahwa kondisi jembatan kembar saat ini dalam keadaan aman, lalu lintas lancar dan terkendali tanpa ada halangan dan tidak ditemukan adanya oknum-oknum yang menutup akses jalan atau pun melarang warga untuk melintas di jembatan kembar tersebut.

Saya selaku Humas Polres Gowa menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna media sosial untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak memposting hal-hal yang tidak benar dan yang dapat meresahkan warga, tegas Kasubbag Humas

Dan kepada seluruh lapisan masyarakat diminta untuk terlebih dahulu mencari informasi yang akurat dengan melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian, jika ada hal-hal yang belum diketahui terkait keamanan tidak kasak kusuk membuat keresahan berbagai pihak.

Baca juga:

Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa, akan selalu bekerja sama memberikan rasa aman untuk seluruh warga yang melintas di jembatan kembar dan kami dari Humas Polres Gowa, selalu berharap agar warga tetap berada dirumah dan ikuti himbauan pemerintah, tutup Tambunan. (*jr)

Komentar

Rekomendasi

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Selama Lebaran, Pertamina Apresiasi Masyarakat Sulawesi

LKBH Makassar Dukung Kebijakan New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar