Hotman Sirait Naik Pangkat Jadi Kombes Pol

Hotman Sirait naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol)

Terkini.id, Makassar – Hotman Sirait resmi berpangkat sebagai Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di Aula Mapolda Sulsel, Rabu 2 Januari 2019.

Kombes Pol Hotman Sirait naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Perwira yang berpangkat tiga bunga melati tersebut sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Makassar selama 2 tahun 10 bulan. Kemudian dilantik sebagai Kabid Propam Polda Sulsel.

Kombes Pol Hotman dikenal sebagai perwira polisi yang humanis dan tegas. Menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sulsel yang memiliki tugas dan fungsi yang cukup berat. Apalagi memasuki tahun 2019 yang disebut sebagai tahun politik.

Cukup berat untuk menjaga netralitas Polri dalam mengawal Pilpres dan Pileg. Tapi mantan Wakapolrestabes ini mengaku punya cara untuk menjaga netralitas Polri dalam mengawal proses pemilu.

“Tahun 2019 nanti tugas Bid Propam Polda akan lebih berat karena menyangkut netralitas Polri, tapi itu tidak membuat Bid Propam lengah dalam pengawasan. Saya sudah punya cara agar personil polri khususnya di Polda Sulsel tetap netral dalam mengawal Pilkada tahun 2019 ini,” ungkap Hotman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Mengenang Kisah Klasik Ramang

Hari ini 24 April, 95 tahun silam, sosok mungil PSM Makassar yang kemudian melegenda terlahir ke dunia. Ramang.Cerita manis buah lolosnya Timnas Indonesia ke