HPN 2019, Jurnalis Makassar Bagi Seragam Sekolah untuk Korban Banjir Gowa

Hari Pers Nasional, Jurnalis di Makassar Bagi Seragam Sekolah untuk Korban Banjir Gowa

Terkini.id,Makassar – Sejumlah pewarta yang tergabung dalam Gerakan Jurnalis Peduli kembali melakukan aksinya untuk ikut andil dalam meringankan beban korban banjir yang ada di bantaran sungai Jeneberang, Mangasa Kabupaten Gowa.

Sehari sebelum pelaksanaan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2019, sejumlah jurnalis turun langsung menyambangi rumah warga yang terkena bencana banjir khususnya di bantaran sungai Jeneberang, Jumat 8 Februari 2019.

PGI dan Golfer Makassar menyerahkan donasi kepada Gerakan Jurnalis Peduli untuk disalurkan ke korban banjir

Inisiator Jurnalis Peduli Sosial, Echa Panrita Lopi mengatakan aksi sosial ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh teman-teman jurnalis di Sulawesi Selatan, tetapi sudah menjadi yang ke sekian kalinya.

“Selain kami sebagai jurnalis untuk melaporkan atau menyampaikan kepada masyarakat luas, Jurnalis juga merasa punya keinginan dan kemauan untuk ikut membantu meringankan korban bencana banjir di Sulawesi Selatan,”ujar Echa.

Jurnalis Peduli Sosial belanja keperluan korban di Pasar Butung

Lanjut Echa menyebutkan untuk aksi sosial kali ini Gerakan Jurnalis Peduli Bencana Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Persatuan Golf Indonesia Sulsel dan Golfer Makassar. Selain itu, juga ada teman Cabin Crew Garuda Indonesia dan teman dari Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia yang menitip donasinya untuk dibelanjakan keperluan korban khususnya untuk kalangan pelajar di sana.

“Aksi kami ini akan terus berlanjut. Apalagi kami sebagai pewarta mengetahui langsung seperti apa di lapangan. Makanya kami berinisiatif untuk ikut membantu sekaligus kalau ada yang nitip kami salurkan secara langsung ke mereka. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada komunitas Golfer, teman jurnalis Makassar yang terlibat, teman KJB dan juga Cabin Crew Garuda Indonesia,”imbuh Echa.

Hari Pers Nasional, Jurnalis di Makassar Bagi Seragam Sekolah untuk Korban Banjir Gowa

Dikatakan pula mengapa fokus kepada pelajar yang terkena banjir, karena para jurnalis yang tergabung dalam Gerakan Jurnalis Peduli Bencana ini ingin membantu membangkitkan semangat adik-adik pelajar untuk menggapai mimpi dan cita-cita mereka.

“Kami akan terus mensurvei dan mendata kebutuhan mereka. Semoga penyaluran perlengkapan sekolah dan tikarnya berguna dan bermanfaat serta anak-anak semakin semangat untuk belajar,”imbuhnya.

Hari Pers Nasional, Jurnalis di Makassar Bagi Seragam Sekolah untuk Korban Banjir Gowa

Sementara Sekretaris PGI Sulsel, Suhardi mengatakan pihaknya sengaja menitip sedikit dana untuk disalurkan di lokasi banjir. Apalagi rekan jurnalis ini sudah terbiasa melakukan aksi sosial seperti ini. Apalagi mereka reportase di lapangan dan mengetahui kebutuhan korban.

Hari Pers Nasional, Jurnalis di Makassar Bagi Seragam Sekolah untuk Korban Banjir Gowa

“Kami berterima kasih kepada teman-teman jurnalis yang tergabung dalam Gerakan Jurnalis Peduli Bencana yang telah bekerja dan menyalurkan bantuan dari kami. Semoga kedepannya semakin banyak lagi yang peduli. Insya Allah kita akan koordinasikan lagi kalau ada ya,”ujar Hardi.

Komentar

Rekomendasi

Update Virus Corona: 3 WNI Terkonfirmasi Positif, Direktur RS Wuhan Meninggal

Gegara Kutip Ayat Alquran di ILC, Mochtar Ngabalin Disemprot Wasekjen MUI

Perempuan di Arab Saudi Kini Bebas Merokok di Muka Umum

Kesal Orderannya Telat Diantar, Pria Ini Caci Maki Perempuan Ojol dengan Sebutan Pelacur

Kerjasama Badan Siber, BPS Sulsel Sebut Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Keamanan Data

Kabar Gembira, Pemerintah Usulkan Dana Pensiun PNS Rp1 Miliar per Orang

Ashraf Sinclair Meninggal, Ini Ungkapan Kesedihan Ririn Dwi Ariyanti

Siswa SD Mangkura Bantu Orang Tuanya Mengamen Usai Pulang Sekolah, Suaranya Keren

11 Tahun Menikah hingga Maut Memisahkan, Ini Potret Kemesraan BCL dan Ashraf

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar