Atlet Golf Sulsel Ukir Prestasi di Indonesia Amateur Open Champhionship 2019

Terkini.id, Makassar – Prestasi membanggakan kembali diukir Atlet Golf Sulsel yang diproyeksikan untuk mengikuti PON 2020 Papua.

Setelah seluruh Atlet Sulsel sukses lolos ke PON 2020 untuk kuota 4 (empat) atlet, pada Babak Kualifikasi PON (Pra PON) yang di selenggarakan di Sulsel tanggal 30-31 Juli lalu, kini atlet Sulsel kembali memberikan prestasi di ajang Indonesia Amateur Open Champhionship 2019.

Pertandingan yang diselenggarakan di Lapangan Golf Gading Raya pada tanggal 13-16 Agustus 2019 lalu diikut atlet Amatir bukan saja dari Indonesia namun juga luar negeri.Berlangsung selama 4 (empat) hari, seluruh wakil Sulsel lolos di Babak Cut Off yang menyisakan 40 pegolfer.

Persaingan keras dengan Pegolfer dari luar negeri, mendudukkan Zaenal atlet Sulsel menduduki rangking 11.

Posisi ini terhitung baik karena jika dirangking Nasional menduduki 4 besar.Sehingga Zaenal langsung diikutkan oleh Pengurus Besar Golf Indonesia untuk mengikuti Turnament bergengsi Indonesia Open yang akan berlangsung akhir Agustus 2019 ini di Lapangan Golf Pondok Indah.

Ajang Indonesia Open adalah ajang bergengsi yang hanya diikuti atlet Nasional dan International yang menduduki rangking baik.Sehingga kebanggan Sulsel bisa mengikutsertakan atletnya.

Yunan Yunus Kadir sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia Sulawesi Selatan (PGI Sulsel)mengatakan bahwa ini tak terlepas kerja keras Pengurus dan atlet yang telah digembleng sejak tahun lalu dan terus di betikan pelatihan hingga PON  2020 di Papua.”Kami menyiapkan pelatih khusus bersertifikat International serta persiapan atlet baik fisik dan mental untuk mencapai target di PON 2020 nanti, dengan terus memberikan pelatihan dan mengikutsertakan aylet ke ajang-ajang Turnament Nasional,” katanya.

Di lain pihak Suhardi sebagai Sekum PGI Sulsel menambahkan bahwa target kepengurusan adalah mencapai hasil terbaik di PON 2020 Papua di cabang Olah Raga  Golf.

Pembinaaan dan memberikan pelatihan kepada atlet serta membangun olah raga Golf menjadi Destinasi Wisata.Saat Pra PON beberapa waktu lalu, atlet Sulsel atas nama Ismail, berhasil menduduki peringkat 3’nasional.Bekal yang baik untuk PON, katanya.

Kepengurusan PGI Sulsel periode ini membawa angin segar olah raga Golf di Sulsel.

Baik prestasi yang semakin meningkat juga animo kegairahan golf di Sulsel semakin nyata.Ini ditandai dengan maraknya klub- klub golf muncul di Sulsel serta berbagai Turnamen Lokal yang selalu ada tiap bulan.Target Destinasi Wisata juga mulai terlihat dengan terpilihnya Sulsel sebagai tuan rumah Pra PON cabang olahraga Golf, yang diikuti seluruh Atlet seluruh Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini