Hujat UAS Soal Haji, Netizen Malaysia: Kau Sudah Seperti Iblis

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang netizen muslim asal Malaysia menghujat pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) terkait pembatalan ibadah haji 2021, viral di media sosial.

Video netizen Malaysia menghujat UAS tersebut dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Sabtu 12 Juni 2021.

“Muslim di Malaysia pun marah sama somad,” cuit netizen MurtadhaOne1 dalam narasi unggahannya.

Baca Juga: Singgung Soal Poligami, UAS: Boleh Meski Tanpa Diketahui Istri Pertama

Dalam video tersebut, tampak netizen Malaysia itu geram dengan ucapan UAS yang diketahui sempat menyinggung soal dana haji di video ceramahnya yang viral beberapa waktu lalu.

“Sahabat-sahabatku di Indonesia, saya menanggapi Somad pasal (soal) jemaah haji Indonesia tidak diberangkatkan tahun ini,” ujar sang netizen.

Baca Juga: UAS Didesak Ditangkap, PA 212: Gus Muwafiq Jelas Nistakan Agama

Ia pun menilai, Ustaz Abdul Somad tidak berpikir panjang saat memgeluarkan ucapan. Selain itu, ia juga menyebut UAS kerap membuat gaduh dan membodohi rakyat Indonesia.

Bahkan, netizen itu menyebut sikap Ustaz Somad seperti iblis dan setan lantaran suka membuat gaduh masyarakat.

“Kenapa tak berpikiran panjang. Otaknya Somad ini ini asik (suka) bikin gaduh, asik perbodohkan rakyat Indonesia satu bangsa dengan kau. Kenapa punya sikap macam (seperti) iblis dan setan, kenapa asik bikin kegaduhan macam itu,” ungkap netizen Malaysia tersebut.

Baca Juga: UAS Didesak Ditangkap, PA 212: Gus Muwafiq Jelas Nistakan Agama

Ia pun menegaskan, UAS harus bertanggung jawab dengan ucapannya terkait pembatalan ibadah haji yang dinilainya merupakan fitnah terhadap pemerintah Indonesia.

“Kau tahu tak (tidak) menjadi ustaz itu harus tanggung jawab kau dengan perkataan, kau sudah memfitnah pemerintah Indonesia pasal haji tak diberangkatkan,” tegasnya.

Tak hanya itu, netizen Malaysia tersebut juga menilai otak UAS kotor dan hatinya tidak suci seperti ustaz.

“Otaknya kotor, menjadi ustaz itu harus suci hati, punya perasaan, punya sikap. Bukan macam engkau ini sudah seperti iblis, menghasut!,” ujarnya.

Bagikan