Masuk

Husin Shihab: Bentar Lagi Anak Perempuan Anies Akan Pake Jilbab karena Bapaknya Mau Jadi Calon Presiden

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab menanggapi turut Dokter Tifauzia Tyasumma yang meminta para ayah untuk membimbing putri mereka menggunakan jilbab.

Diketahui, ada netizen yang berasumsi bahwa pernyataan Dokter Tifa tersebut ditujukan kepada Anies Baswedan yang anak perempuannya tidak berjilbab.

Husin Shihab pun berkelakar bahwa anak perempuan Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan sebentar lagi akan memakai jilbab karena ayahnya ingin menjadi calon presiden.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

“Bentar lagi anak Anies yang perempuan akan pake jilbab karena bapaknya mau jadi calon Presiden,” kata Husin Shihab dengan diakhir emoji tertawa, seperti dikutip terkini.id dari akun Twitter @HusinShihabpada Minggu, 31 Juli 2022.

Bersama pernyataannya, Husin Shihab membagikan cuitan @Paltiewst yang mengunggah dan menanggapi tangkapan layar cuitan Dokter Tifa.

“Ketika Dokter Tifa mengecam Anies Baswedan sebagai pemimpin yang tidak layak bagi umat!!” kata netizen ini.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Adapun dalam cuitannya, Dokter Tifa mengatakan bahwa jilbab adalah perintah Allah kepada perempuan muslim.

Oleh sebab itu, ia meminta para ayah untuk menegakkan perintah ini kepada anak-anak perempuan mereka.

Bagi Dokter Tifa, ayah baru bisa layak menjadi pemimpin bagi umat jika mampu menegakkan hal ini.

“Jilbab itu perintah Allah kepada Muslimah,” kata Dokter Tifa melalui akun Twitter @DokterTifa pada Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Aib Jokowi Bisa Terbongkar Jika Nasdem Tersingkir Dari Kabinet

“Wahai Para Ayah, Tegakkan perintah Allah itu kepada anak perempuanmu. Baru kau layak menjadi Pemimpin bagi Umat,” lanjutnya.

Dalam cuitannya, Dokter Tifa tidak spesifik menyebutkan nama Anies Baswedan. Namun, netizen mengait-ngaitkan dengan putri Anies yang tak berjilbab.

Terlebih, setelah cuitan ini, Dokter Tifa kembali membuat cuitan soal jilbab yang ditujukan khusus kepada Anies Baswedan.

“Dear Anies Baswedan, untuk 2024, cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah Jilbab,” kata Dokter Tifa melalui akun Twitter @DokterTifa, seperti dikutip pada Sabtu, 30 Juli 2022.

“InsyaAllah 85% suara Muslim, dalam genggamanmu. Dengan cara sangat sederhana ini, dirimu paripurna,” sambungnya.

Adapun pihak Anies Baswedan maupun putrinya hingga kini belum menanggapi komentar-komentar berbagai pihak soal jilbab ini, termasuk komentar Husin Shihab.