HUT RI, Priska Adnan Pakai Kebaya Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis

Priska Adnan Pakai Kebaya Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis

Terkini.id, Gowa – Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Republik Indonesia yang ke-75. Salah satunya seperti dilakukan istri bupati Kabupaten Gowa, Priska Adnan bersama dengan jajarannya di TP PKK Gowa.

Dengan mengenakan kebaya, mereka turun ke jalan. Tidak untuk berunjuk rasa, melainkan berbagi masker gratis dengan pengguna jalan.

Dalam aksi yang diberi nama Gebrak Masker tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa membagikan ribuan masker ke masyarakat Kabupaten Gowa pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin 17 Agustus 2020.

Kegiatan Gebrak Masker ini dilakukan di beberapa tempat seperti di Jalan Masjid Raya Sungguminasa kepada setiap pengendara yang lewat dan Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa kepada sejumlah pedagang dan pembeli serta pemukiman penduduk.

Gebrak Masker ini juga secara serentak dilakukan para pengurus PKK kecamatan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Menarik untuk Anda:

Priska Paramita Adnan menyebutkan pembagian masker ini sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Menurutnya penggunaan masker ini merupakan langkah yang paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi lagi dan kepatuhan masyarakat dapat lebih tinggi lagi dalam mengenakan masker, jaga jarak dan kehidupan bersih sehat dengan rajin cuci tangan,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Lanjutanya, pembagain masker ini juga merupakan bagian dari tindaklanjut dari Peraturan Bupati Wajib Masker yang saat ini sementara diajukan untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan ke DPRD Kabupaten Gowa.

Priska Adnan berharap dengan adanya pembagian masker tersebut, nantinya tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak menggunakan masker.

Apalagi dalam pembagian masker ini sejumlah masyarakat mendapatkan hingga empat lembar Masker.

“Harapan kami ketika nanti Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan telah disahkan di DPRD agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang ada sehingga sama-sama menekan penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan ada sekitar 38 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Gowa.

Semua jajaran PKK hingga tingkat kecamatan hari ini turun membagikan masker di wilayahnya masing-masing.

“Masing-masing PKK Kecamatan mendapatkan 2.000 masker untuk dibagikan di wilayah masing-masing dan Itu belum termasuk pemberian masker dari pemerintah desa melalui ADD, itu juga nantinya akan direalisasikan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian telah meluncurkan Gebrak Masker yang merupakan singkatan dari Gerakan Bersama Memakai Masker secara virtual bersama para PKK Provinsi, Kabupaten/Kota.

Dengan gerakan tersebut, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker dan terus menerapkan protokol kesehatan agar penularan bisa ditekan.

“Kegiatan ini jangan hanya dilakukan sekali saja, namun berkelanjutan dengan memetakan daerah-daerah yang sangat memerlukan masker,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa, Daeng Minne menyambut baik gerakan bagi masker yang dilakukan PKK Kabupaten Gowa.

“Saya bersyukur dapat pembagian masker ini. Karena dengan pakai masker kita bisa terhindar dari virus corona,” kata warga Kelurahan Bontoramba Kecamatan Somba Opu ini

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Aklamasi, Fauzi Ahmad Abdillah Terpilih Sebagai Ketua IKAPSH Gowa

Momentum HUT Sulsel ke- 351, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Terus Berjalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar