Ibukota Diguyur Hujan, Wakil Gubernur: Alhamdulillah Belum Banjir, Ini Faktanya!

Terkini.id, Jakarta – Ibukota DKI Jakarta kembali diguyur hujan secara terus menerus pada hari Rabu 27 Oktober 2021.

Hujan yang turun sejak rabu siang hingga malam hari diklaim tidak mengakibatkan banjir oleh Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dilansir dari detik.com, Ahmad Riza mengatakan bahwa belum ada laporan terkait genangan apalagi banjir di daerah DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Tinjau 3 Titik Banjir di Kalideres Jakbar

“Alhamdulillah sekalipun hujan berdasarkan pemantauan banjir tidak ada genangan yang berarti ya. Sampai saat ini kami belum ada terima laporan terkait genangan apalagi banjir,” ungkap Ahmad Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Meskipun saat ini telah memasuki musim hujan, Riza meyakinkan bahwa program pembuatan resapan air dan pengerukan saluran air akan tetap berjalan untuk menghindari masyarakat dari banjir.

Baca Juga: Mulai Surut, Banjir di Tegal Alur Jakbar Masih Genangi 3...

“Mudah-mudahan ke depan dengan program-program yang ada seperti pengerukan Gerebek Lumpur, pembuatan waduk, sumur resapan, dan lain-lain kita bisa mengurangi genangan dan terhindar dari banjir,” sambungnya.

Sementara itu, berbanding terbalik dari apa yang disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan sejumlah kawasan telah tergenang air. Data tersebut dikeluarkan pada Rabu 27 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB

Baca Juga: Mulai Surut, Banjir di Tegal Alur Jakbar Masih Genangi 3...

Dilaporkan pintu air Pasar ikan tengah berstatus siaga dua. Ketinggian pintu airnya saat ini mencapai 208 sentimeter.

Untuk kawasan Jakarta Timur tepatnya di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jatinegara, kebanjiran setinggi mencapai 50 sentimeter. Genangan air menyebabkan kemacetan mengular panjang dari arah PCG Cililitan hingga arah Tanjung Priuk.

Selain itu di kawasan Jakarta Selatan, terjadi banjir setinggi 30 cm di Jalan Kemang Utara IX, Mampang Prapatan.

Bagikan