IKA DDI Bantaeng Peringati HSN Lewat Bakti Sosial di Kampung Savana

Ketua IKA DDI Bantaeng cabang Makassar, Nurfahmi Afrian sedang berbagai cerita dan pengatahuan ke anak-anak Kampung Savana (Foto: Riank)
Ketua IKA DDI Bantaeng cabang Makassar, Nurfahmi Afrian sedang berbagai cerita dan pengatahuan ke anak-anak Kampung Savana (Foto: Riank)

Terkini. Id, Gowa – Sambut Hari Santri Nasional, Ikatan Keluarga DDI (IKA DDI) Bantaeng cabang Makassar peringati lewat Nakti Sosial untuk anak-anak panti di Kampung Savana Jln Hartasning Baru, Gowa, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kesadaran akan kepedulian sesama manusia yang mendasari IKA DDI Bantaeng cabang Makassar melakukan aksi kemanusiaan ke anak-anak yang tengah membutuhkan uluran tangan maupun pengetahuan.

Kegiatan bakti sosial ini, dihadiri dari pengurus IKA DDI Bantaeng cabang Makassar, dan juga Dewan Pembina, Muhammad Ansar dan Asrul Ismail.

Pengurus IKA DDI Bantaeng cabang Makassar saat bakti sosial di Kampung Savana (Foto: Riank)

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, berkat partisipasi dan bantuan teman-teman alumni serta masyarakat setempat, semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Ketum IKA DDI Mattoanging cabang Makassar

Tambah dari Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Sadaruddin Rusdi. “Dengan agenda ini merawat harmonisasi dan kebersamaan antar alumni. Kemudian mampu mendistribusikan alumni hingga menjadi profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Dio sapaannya yang juga Ketua PMII Tarbiyah UIN Alauddin Makassar.

Senada yang dikatakan dari Dewan Pembina, Andi Asrul Ismail S. Farm, mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan bentuk contoh dari seorang santri.

Saya apresiasi kepada teman-teman alumni yang bekerja keras sehingga terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi contoh bahwa memperingati hari santri tidak hanya dengan berzikir, pawai, tetapi kita juga harus berbagi kepada orang-orang yang memang membutuhkan,” kata Asrul yang juga Ketua Jurusan Farmasi UIN Alauddin Makassar.

“Sejatinya menjadi seorang santri tidak hanya diajarkan untuk menuntut ilmu agama semata tetapi bagaimana kita bisa bermanfaat untuk orang lain, karena sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat terhadap sesamannya,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dilakukan oleh IKA DDI Bantaeng cabang Makassar, diantaranya, games, belajar, pemerikasaan kesehatan dan juga memberikan makanan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Lembaga Adat Kerajaan Gowa Resmi Dikukuhkan

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka mewujudkan pelestarian adat istiadat Kabupaten Gowa, maka dilakukan pengukuhan lembaga adat Kerajaan Gowa yang dilakukan oleh Sombayya Ri Gowa Andi