Ikuti bimtek PWMP, alumni Polbangtan Gowa diharapkan kedepankan kreatifitas agar menjadi wirausahaan sukses

Bimtek PWMP bagi Alumni Polbangtan Gowa

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa gelar Bimbingan Teknis PWMP (Penumbuhan Wirausahaan Muda Pertanian) bagi Alumni tahun 2019 di Aula Syekh Yusuf. Kamis (29/08/2019).

Bimtek PWMP di tahun 2019 yang merupakan tahap penumbuhan ini dibuka oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kerjasama mewakili Direktur Polbangtan Gowa dan didampingi Kepala UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan Ketua Panitia Penyelenggara.

Wakil Direktur I Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si menyampaikan beberapa hal pada sambutan dan arahan kepada peserta PWMP yang berjumlah 108 orang dan terbagi pada 36 kelompok PWMP tersebut.

Kreatifitas yang tinggi harus dimiliki seorang wirausaha, karena akan mewujudkan dan membawa semua alumni kedepan menjadi seorang wirausaha yang sukses. Dalam sambutannya Kartika menuturkan bahwa semua alumni sudah harus punya pekerjaan baik yang sudah diterima diperusahaan maupun yang mendapat bantuan melalui Program PWMP.

Kerja sama yang baik sesama anggota kelompok dan pengelolaan modal secara maksimal merupakan hal penting yang harus dipahami dan diterapkan bagi alumni, sehingga usaha tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan”. pungkas Kartika di pembukaan bimtek.

Pada akhir sambutannya, Kartika berpesan agar semua peserta bisa mengikuti kegiatan bimtek dari awal sampai akhir acara dan seyogyanya bisa mengimplementasikan apa yang sudah diterima dari materi bimtek.

Ramli, SP., MP, selaku ketua panitia penyelenggara bimtek melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai Tgl 29 s.d 31 Agustus 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 108 orang. Acara bimtek ini, diisi pemateri dari Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian Ismaya Parawansa, Zainuddin Natsir Reppa (pengusaha), Muh. Farid Kasim, ST (owner Cafe Bundu), Adriyan Y Purwanto sebaga Owner di Yotta Milk serta dosen Polbangtan Gowa. materi yang disajikan terkait manajemen keuangan, manajemen pemasaran, pengelolaan keuangan, strategi bersaing, penyusunan bisnis plan, etika berbisnis dan achievement motivation”, ujar Ramli. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)