Rutinitas tarbiyah mahasiswa Polbangtan Gowa tekankan pengembangan Imtak dan Iptek

Kegiatan Rutin Mahasiswa-Mahasiswi Polbangtan Gowa

Melalui Lembaga Dakwah, mahasiswa Polbangtan Gowa secara rutin melaksanakan kegiatan Tarbiyah sebagai wujud kecintaan dan pengabdian kepada Allah SWT. Tentunya kegiatan ini mengedepankan pengetahuan tentang Iptek dan Imtak.

Lili Suryani, S.Pt, M.Si sebagai koordinator Tarbiyah mengatakan bahwa Tarbiyah Islamiyah merupakan cara ideal berinteraksi dengan fitrah manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung berupa perkataan dan perbuatan dengan sistem perangkat yang khas menuju manusia yang lebih baik.

Selain itu, banyak hal yang dipelajari mahasiswa dalam kegiatan Tarbiyah, diantaranya pengajian, dzikir, diskusi dengan tema-tema atau isu keagamaan yang kekinian, disamping itu kegiatan ini juga menghadirkan Ustadz dan Ustadzah yang berpengalaman dalam bidangngya, ujarnya.

Salah seorang mahasiswa muslimah bernama Rahma mengatakan bahwa selama kegiatan Tarbiyah ini dilakukan banyak hal yang merubah dirinya terutama cara berbicara dan berpakaian seorang muslimah dengan tetap istiqomah dan berharap kegiatan ini terus berlanjut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini