Imbauan Moeldoko kepada Habib Rizieq: Pulang Saja Kalau Berani

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko / Istimewa

Terkini.id, Jakarta – Kepala Staf Presiden Kepresidenan, Moeldoko kembali menegaskan pemerintah tidak melarang Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Moeldoko mengaku mempersilakan apabila Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut ingin pulang ke Indonesia.

Dalam acara Deddy Corbuzier di YouTube pada Jumat, 31 Januari 2020 lalu, Moeldoko menegaskan bahwa negara tidak melakukan pelarangan, dan tidak mencegah untuk masuk.

“Kalau mau pulang, pulang aja. Kita juga tidak ada masalah kok. Banyak pandangan seolah-olah negara membatasi, negara mencegah dia masuk, kan tidak,” terang Moeldoko.

Mantan Panglima TNI tersebut sudah mengecek terhadap berita-berita yang sempat ramai mengenai pencekalan Habib Rizieq, sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Menarik untuk Anda:

Menurut dia, tidak ada yang mencegah dari Pemerintah Indonesia.

“Kita harus kembali kepada sesuai aturannya bagaimana sih. Kita mengecek di Keimigrasian Kemenkumham tidak ada yang dicegah, kejaksaan tidak ada yang dicegah. Terus orang semuanya ribut seolah-olah dicegah,” ujar dia.

Maka dari itu, Moeldoko mengungkapkan, timbul pertanyaan bahwa Habib Rizieq benar dicegah atau memang tidak berani pulang ke Indonesia.

Oleh karena, setelah dicek ke imigrasi tidak ada pencegahan yang dilakukan pemerintah terhadap Habib Rizieq.

“Kan ada dua persoalannya, antara enggak berani pulang atau dicegah? Saya cek tidak ada (dicegah). Pulang-pulang aja kalau berani, kita juga tidak apa-apa. Jadi, jangan habis energi di situ, banyak urusan lain yang perlu dipikirkan oleh kita semua,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor Meriahkan 75 Tahun RI di Tengah Pandemi

Pertumbuhan Ekonomi RI Minus 5,3%, Jokowi: Negara Lain Ada yang Minus 17%

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar