IMM FKIP Unismuh Makassar Sukses Gelar Sekolah Literasi, Ini Harapan Ketua Pikom

Terkini.id, Makassar – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) Unismuh Makassar telah menggelar Aksi Sekolah Literasi (Akselerasi) Jilid IV, Senin, 1 Maret 2021. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 (Empat) hari dengan mengangkat tema “Menstimulasi Minat Literasi Kader sebagai Bentuk Manifestasi Trilogi” di Tanjung Anging Mammiri, Makassar. 

Ketua Bidang Keilmuan Pikom IMM FKIP, Muh Yusril Rusfat mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan spirit agar mahasiswa bisa meningkatkan lagi minat literasinya. 

Baca Juga: Mengusung Slogan Bersinergi, PK IMM FDK Resmi Dilantik

“Akselerasi ini merupakan program unggulan Pikom IMM FKIP, yang harapannya ilmu yang telah didapatkan mampu diejawantahkan dalam bentuk perbuatan,” ungkap Yusril.

Sementara itu, Darwan Ketua Umum Pikom IMM FKIP berharap peserta bisa menunjukkan perannya sebagai kader IMM FKIP utamanya dalam bidang Pendidikan. 

Baca Juga: Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

“Semoga peserta lebih berani untuk meneguhkan perannya sebagai pembeda, penggerak dan semakin percaya diri serta tidak malu lagi apalagi bersembunyi di balik amanah sebagai mahasiswa. Para peserta harus mampu menunjukkan tajinya dengan terus meningkatkan minat literasinya,” tegasnya.

Salah satu peserta di kegiatan ini, Mustikasari mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif bagi dirinya dan berharap diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam agenda-agenda selanjutnya. 

“Sebagai seorang mahasiswa tentu harus memiliki minat litetasi yang tinggi, agar mampu membaca zamannya,” ujar Mustikasari.

Bagikan