Ini Dia Sosok Kapolres Jeneponto yang Baru

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah

Terkini.id,Jeneponto – Kabupaten Jeneponto mendapatka sosok Kapolres baru dari keturunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berdarah Kalimantan, yakni AKBP Ferdiansyah,SIK.

Pada malam kenal pamit Kapolres Jeneponto yang berlangsung di ruang Kala’birang rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Selasa, 10 September 2019 malam yang berlangsung selama kurang lebih empat jam itu, Ferdiansyah yang terlihat dari gerak tubuh sosok tidak banyak bicara itu menyampaikan asal usulnya.

“Dengan izin Allah SWT, malam ini Alhamdulillah, kita masih diberi kekuatan dan  kesehatan bersama-sama untuk berkumpul malam ini di tempat yang luar biasa ini pada acara yang luar biasa yakni acara kenal pamit Kapolres Jeneponto, yang pamit sudah menuampaikan kesan pamitnya, sekarang giliran saya yang kena sasaran memperkenalkan diri,” tutur Awak Kapolres baru Jeneponto.

Dengan garak tubuh yang lugu, Ferdiansyah memperkenalkan asal usulnya, yang diawali dengan Menyampaikan namanya dan keluarganya.

“Nama saya sudah cukup jelas, cuman satu namanya, tidak ada lain selain Ferdiansyah,  istri saya Dona Ferdiansyah, anak ada tiga, laki-laki semua, dua ada di Jakarta yang satu ada di sini,” tuturnya.

Ayah dari tiga anak laki-laki itu pun menyampaikan sekolah dari ketiga anaknya,”yang paling besar kelas 1 kelas 2 SMP, yang nomor 2 kelas 6 SD dua-duanya sekolah di Jakarta, ikut orang tua, kemudian yang kecil umur 5 tahun sudah TK di Makassar,” ujarnya.

Ferdiansyah melanjutkan dengan asal usulnya,”saya aslinya orang Sulawesi juga, ibu asli Sulawesi Utara, bapak darah  Kalimantan Barat, kemudian saya lahir di Kendari tahun 1977 ,kalau istri saya asli  Bandung, bapaknya ibunya orang Magelang Jawa Barat,” ungkapnya.

Diapun menuturkan, banyak melintang di beberapa kampung di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Di Sulawesi Selatan ini sebelumnya sudah pernah merasakan situasinya,kebetulan bapak seorang anggota TNI, jadi banyak kampung yang saya pernah tempati karena ikut ditempat bapak ditugaskan, sempat tinggal di Makassar dulu Ujung pandang,kemudian pindah ke Kalimantan Barat dan ke Kalimantan tengah, tahun 1986 pindah ke Jakarta jadi sekolah dari SD kelas 3 sampai masuk Akpol di Jakarta,” imbuhnya.

Putra kelahiran Kendari 1977 lulus Akpol tahun 1999.

“Kalau Bang Hery 1996 senior saya 3 tahun di atas, tapi bukan orang baru bagi saya, kami berdua pernah sama-sama bertugas di Kalimantan Barat, selesai di Akpol saya bertugas pertama di Polda Sulawesi tengah tahun 2004-2005 kemudian melanjutkan pendidikan dan mendapatkan titel SIK,” jelasnya.

AKBP Ferdiansyah bertugas di Polda Sulsel menjalang akhir tahun 2017.

“Saya ditugaskan di Polda Sulawesi Selatan kurang lebih 1 tahun 9 bulan, terakhir kemarin serah terima hari Senin, 9 September 2019 ditugaskan di Jeneponto,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ferdiansyah, menceritakan pengalaman ditugaskan di Polda Sulawesi Selatan.

“Saat saya ditugaskan di Polda Sulsel, pertama kali saya melaksanakan kunjungan kerja di Jeneponto, saat  itu peresmian kantor Samsat, bahkan waktu itu saya makan di disini di rujab Bupati Jeneponto, dan sekarang Alhamdulillah bertugas di Jeneponto,” tutup AKBP Ferdiansyah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,