Ini Harapan Wakil Bupati Jeneponto di Hari Pramuka ke-59

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kabuupaten Jeneponto yang berlangsung di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jumat, 14 Agustus 2020.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pramuka di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto yakni Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“Saya selaku Wakil Bupati Jeneponto sangat mengapresiasi gerakan Pramuka di Kwarcab Jeneponto, yang selama ini menjadi garda terdepan untuk membangun karakter generasi penerus bangsa,” kata Paris Yasir kepada terkini.id, usai mengikuti upacara peringatan hari Pramuka ke-59.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Buka Pertemuan Lintas Sektor Program Prioritas Nasional BBPOM

Di Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, Paris berpesan agar anggota Pramuka untuk tetap berinovasi untuk membentuk karakter dalam membangun bangsa dan NKRI, khususnya membangun daerah Jeneponto.

“Kepada seluruh insan Pramuka di daerah ini untuk meningkatkan dan membudayakan disiplin dalam menapaki hidup ini. Sebab, disiplin merupakan pondasi untuk membiasakan hidup yang sehat dan Iebih baik, serta menghancurkan segala kebiasaan dan perilaku yang negatif,” ungkap Paris.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Kerjasama Dengan BBPOM untuk Pengawasan Obat dan Makanan...

Paris juga mengajak segenap pembina, para pelatih serta semua anggota pramuka senantiasa mejadi pioner di tengah masyarakat.

“Gerakan pramuka tidak dapat dan tidak boleh berpangku tangan setiap kali terjadi bencana, tetapi harus mengambil peran aktif dalam melakukan tindakan pertolongan pertama di setiap terjadi masalah,” jelasnya.

Bagikan