Ini Jadwal Pelaksanaan Tes SKB Seleksi CPNS 2019 Pemkab Jeneponto

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Jeneponto, Muhammad Basir Bohari. /Syarie

Terkini.id — Setelah tertunda karena  Pandemi Covid-19, tes Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS 2019 Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) 29 hingga 30  September 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto, Muhammad Basir Bohari, kepada terkini.id, Selasa 8 September 2020.

“Terkait kelanjutan seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, jadwal untuk tes SKB untuk Pemkab Jeneponto itu dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 September 2020,” kata Muhammad Basir Bohari.

Basir mengatakan, tes SKB yang akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar akan diikuti oleh 486 peserta.

“Yang memenuhi passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Jeneponto sebanyak 1.612 peserta, namun tidak semua yang memenuhi passing grade lolos mengikuti tes SKB, karena setiap kuota hanya dapat diikuti tiga orang, Jeneponto hanya 162 kuota, jadi 162 dikali 3 jumlahnya 486,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Untuk teknis pelaksanaan tes SKB menurut, Muhammad Basir, akan diatur oleh BKN regional IV Makassar, 

Terkait pengumuman peserta yang dinyatakan lulus CPNS, setelah pelaksanaan tes SKB, peserta CPNS 2019 baru akan mengolah hasil tes SKB yang kemudian digabungkan dengan nilai SKD.

“Hasil Integrasi nilai tentunya nilai tertinggi yang akan dinyatakan lulus CPNS dan pengumuman kelulusan seleksi akan dirilis pada 30 Oktober 2020, itu sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN,” terangnya.

Pelaksanaan tes SKB tentunya akan dilakukan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan,”peserta diharapkan membawa masker saat mengikuti tes nanti,” tutup Basir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Dekopinda, 2 Anggota DPRD Jeneponto Terpilih Jadi Ketua

Kades Tanjonga Siap Bertarung di Muscab Apdesi Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar