Sejumlah Wilayah di Jeneponto Alami Kekeringan, BPBD Salurkan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih

Terkini.id,Jeneponto – Sejumlah Desa dan Kelurahan yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekeringan sehingga membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Kekeringan yang diakibatkan kemarau panjang itu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi, mengatakan, sekarang BPBD menyalurkan air bersih di Kecamatan Bangkala, Kecamatan Tamalatea, dan  Kecamatan Tarowang.

“kekeruningan ini akibat dari kemarau panjang, dan BPBD telah menyalurkan air bersih di beberapa kecamatan, untuk hari ini di Desa Tombo-Tombolo Kecamatan Bangkala, Desa Turatea Kecamatan Tamalatea, dan Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang,”kata Mus Mulyadi kepada terkini.id, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, tugas pokok Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam mengkoordini bencana.

“Semua hal kebencanaan harus di koordinasikan dengan pihak terkait untuk melakukan investigasi, lalu kemudian kita rapatkan, hasil kesepakatan rapat itu yang dilaksanakan, seperti  disepakati sudah mendesak sehingga harus didistribusikan air bersih untuk masyarakat,” ujar Mus Mulyadi.

Mulyadi mengharapkan pemerintah Kelurahan dan desa agar segera menyampaikan ke pihak BPBD jika di wilayahnya terjadi krisis air minum.

Berita Terkait