Ini Jawaban Taufan Pawe Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD Soal APBD 2021

Pemkot Parepare
Wali Kota Parepare Taufan Pawe/ ist

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi seluruh fraksi DPRD Kota Parepare, yang menerima rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk dapat dibahas pada rapat-rapat selanjutnya. 

Hal itu ia ungkapkan saat Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Parepare, Rabu, 18 November 2020.

TP akronim Taufan Pawe menyetujui masukan anggota dewan dengan adanya peningkatan penertiban tempat maksiat, peredaran minuman keras dan narkoba guna mewujudkan Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri. 

Hal ini telah dilakukan secara berkala oleh Satuan Polisi Pamong Praja untuk menertibkan tempat-tempat tersebut.

“Demikan pula pembahasan Rancangan APBD ini dibahas berdasarkan mekanisme yang ada dan tetap mengacu pada tiga taat yaitu, taat azas, taat administrasi dan taat anggaran,” katanya.

Menarik untuk Anda:

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, untuk masalah genangan beberapa ruas jalan, dirinya telah meminta Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengadakan pembersihan dan pengerukan pada drainase yang tersumbat maupun pendangkalan akibat sendimen, dan mengoptimalkan waduk mini.

“Terkait dengan sektor pariwisata, maka telah terbit Perda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwistaan Daerah 2016-2031 sebagai acuan dalam master plan pengembangan destinasi wisata di Kota Parepare yang terbagi dalam 6 kawasan strategis pariwisata atau objek-obyek pariwisata yang menjadi prioritas pengembangan. Termasuk gua kelelawar dan mengarah ke konsep urban tourism guna mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,” urainya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel berharap, hal-hal yang sudah ditargetkan atau dianggarkan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2021 dapat tercapai. 

Meski dengan berbagai tantangan-tantangan dan permasalahan kedepan diprediksi masih akan dinamis. 

“Hal ini kami tetap optimis dengan berbagai langkah sesuai harapan fraksi yaitu pengendalian atas kebocoran pendapatan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,”bebernya. 

“Sektor kesehatan akan menjadi perhatian dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021, oleh karena sektor kesehatan merupakan salah satu penopang untuk mewujudkan visi Kota Parepare,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ini Pesan Wali Kota Parepare

Pemkot Parepare Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas PAD 2019 dan 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar