Ini Rencana Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi
Valentino Rossi. (foto: express.co.uk)

Terkini.id – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, musim ini telah genap berusia 40 tahun. Namun hingga saat ini ia masih aktif sebagai pembalap di ajang balap level tertinggi tersebut.

Pembalap yang berjuluk The Doctor itu masih memiliki jiwa balap yang sangat besar. Pasalnya setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi bahkan ingin melanjutkan karier balapnya dengan mengikuti Reli Dakar.

Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan Valentino Rossi akan memutuskan pensiun. Namun, sampai saat ini pembalap pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu belum memastikan kapan akan mundur dari lintasan balap motor itu.

Dia juga masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2020.

Rossi ingin mencoba balapan Reli Dakar

Namun, ternyata Valentino Rossi sudah memiliki rencana ketika pensiun dari MotoGP.

Pembalap bernomor 46 itu mengaku tak akan bisa lepas dari dunia balap dan akan mencoba balapan lain untuk meneruskan hidupnya.

“Saya ingin terus lanjut balapan dengan mobil karena memang itu keinginan terbesar saya. Dakar adalah balapan yang menarik, jadi mengapa tidak? Dakar adalah balapan yang sulit, harus mempersiapkan diri dengan baik. Itu sesuatu yang keren untuk dicoba suatu saat nanti,” tutur Rossi.

Reli Dakar merupakan balapan yang sangat mendunia. Berawal dengan nama Paris Dakar, yang merupakan rute balapan reli dari Prancis hingga Senegal, kini reli tersebut digelar di Amerika Selatan.

Reli Dakar 2019 menjadi reli kesebelas yang digelar sejak pindah ke Amerika Selatan pada 2009.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Ekobis

Yuk, Intip Tampilan Terbaru Honda Scoopy

Terkini.id, - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang membuat karakter motor unik
Sport

Susy Susanti Beri Pujian ke Kevin/Marcus

Terkini.id - Legenda Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan pujian kepada pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon karena menurutnya kualitas latihan ganda putra