Ini Respons Hotman Paris Terkait Tantangan Debat Jerinx Soal Corona

Hotman Paris. (Foto: Kapanlagi)

Terkini.id, Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris mendapat tantangan debat di media sosial soal corona dari musisi band Superman Is Dead (SID), Jerinx.

Merespons tantangan tersebut, Hotman Paris lewat unggahan rekaman televisi yang memberitakan dampak virus corona, menuliskan keterangan bahwa banyak urusan yang lebih penting ketimbang meladeni debat kusir.

“The real facts: nggak debat kusir. Hotman lagi sibuk bela ratusan perkara raksasa yang timbul karena efek corona,” kata Hotman Paris seperti dikutip dari Kumparan, Kamis, 30 Juli 2020.

Sebelumnya, tantangan debat soal corona tersebut disampaikan Jerinx SID lantaran unggahan Hotman Paris yang dinilai telah menyindir drummer SID ini.

Dalam unggahan itu, Hotman Paris mengunggah surat edaran gerai Christian Dior di Plaza Senayan, Jakarta.

Menarik untuk Anda:

Surat edaran itu berisikan pengumuman penutupan sementara gerai tersebut karena adanya kasus Corona di gerai itu.

Dalam narasi unggahannya, Hotman Paris diduga menyindir musisi asal Bali tersebut.

“Agar oknum pemain musik di Bali membaca ini! Masih tidak percaya ada ancamancorona?”tulisHotman Paris di akun Instagram miliknya, Selasa, 28 Juli 2020.

“Hai semua. Saya JRX musisi yang dimaksud bangHotmandi captionnya,”tulis Jerinx SID.

“Bang Bang… I thought you are SMART, sir! Saya dan anda sama-sama berkulit gelap kan? Nah. Statemen dokter dari Afrika ini memperkuat fakta jika kurikulum kedokteran global memang dirancang untuk menciptakan pola pikir yang sangat patuh terhadap “sistem”, dan untuk selalu bermain aman,”sambungnya.

Ia pun menyebut bahwa dokter di masa krisis pandemi sekarang dipaksa menjadi ‘mesin’ yang bekerja sesuai sistem.

“Ketika tiba di masa krisis seperti sekarang, dokter pun dipaksa menjadi “mesin” yang bekerja hanya sesuai sistem,” tulis Jerinx.

“Problemnya adalah kerangka sistem tersebut merupakan hasil kerjasama Big Pharma, Politisi, Institusi Kesehatan & Ilmuwan yang sangat rentan terhadapat konflik kepentingan,” tulisnya lagi.

Jerinx pun mengajak netizen untuk menyampaikan narasi unggahannya itu kepada Hotman Paris.

Menurutnya, jika dalam waktu 2×24 jam Hotman tak menanggapi tantangannya tersebut maka ia menilai pengacara kondang itu takut berdebat dengan dirinya.

“Yuk mention akun beliau! Jika dalam waktu 2×24 jam gak ada tanggapan ya artinya blio emang takut aja kalah debat depan publik,” tulis Jerinx SID.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fotonya Viral usai Disebar Korban, Pelaku Pemerkosaan Ini Ditangkap Polisi

Survei: Masyarakat Percaya Jokowi Bisa Bebaskan Indonesia dari Krisis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar