Ini Sosok Dandim 1425 Jeneponto yang Baru

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto bersama istri saat memberikan sambutan pada acara lepas sambut di Makodim 1425 Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir dimutasi dan ditempatkan sebagai Wakil Asisten Tetorial Kopasus Mabes TNI AD. Ia digantikan oleh Letkol Inf Gustiawan Ferdianto yang sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 432 Kostrad Makassar.

Dengan pergantian pejabat itu, Kodim 1425 Jeneponto melaksanakan acara lepas sambut Dandim 1425 Jeneponto dari Letkol Inf Irfan Amir kepada Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Sebagai Dandim 1425 Jeneponto yang baru, pada acara lepas sambut tersebut, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menyampaikan sambutan perkenalan.

“Saya lahir di Pasuruan Jawa Timur dan saya besar di Surabaya, saya mendaftar Taruna di Surabaya,” kata Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Rabu, 5 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menyampaikan riwayat keluarganya dan dirinya yang merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Menarik untuk Anda:

“Saya anak pertama, adik saya yang laki-laki tinggal di Surabaya, yang perempuan tinggal di Bandung, kebetulan suaminya seorang anggota Polisi, jadi kalau TNI Polri itu salah paham kami sangat sedih karena saya sendiri satu keluarga Polisi,” ungkapnya.

Rasa haru pun menyelimuti sang perwira TNI yang akan memimpin Kodim 1425 Jeneponto ke depan itu, di saat ia menyampaikan bahwa dia dan 3 orang saudaranya sudah yatim pintu.

“Orang tua kandung kami sudah almarhum, jadi kami bersaudara yatim piatu,” tutur Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Di depan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Dandim 1425 Jeneponto yang baru, Gustiawan Ferdianto memperkenalkan sang pendamping hidupnya.

“Izin, nama lengkap istri, Yanet Erika Serafina, kami sudah punya dua orang anak, yang pertama perempuan, kelas VI SD, yang kedua laki-laki kelas IV SD,” terangnya.

Terkait riwayat penugasannya, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengungkapkan, dirinya dari kesatuan tempur di Kostrad.

“Riwayat penugasan, Alhamdulillah penugasan pertama satuan tempur, jadi sejak jadi anggota TNI AD langsung masuk ke satuan tempur di Kostrad yang mempunyai kualifikasi satuan penerjun, jabatan kami standar seperti yang lain Danton dan Danki di Kostrad sampai terakhir sebagai Danyonif Para Raider 432 Kostrad Makassar,” ujarnya.

Gustiawan Ferdianto pun merasa bersyukur mendapat surat perintah penugasan sebagai Dandim 1425 Jeneponto.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan surat perintah terbaru menjadi komandan Kodim di Jeneponto, ini suatu kebanggaan bagi kami diberikan kesempatan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai komandan Kodim yang merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan karir yang harus kita tempuh,” jelasnya.

“Ini adalah tantangan bagi saya, senior Bang Irfan kan kebetulan beliau putra daerah, ini yang saya anggap tantangan paling berat, tentunya tantangan ini akan mudah dijalani apabila kita semua bergandengan tangan, bekerja sama, saling mendukung untuk memajukan Jeneponto,” pungkasnya.

Sebagai pejabat baru di Butta Turatea Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto berharap bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku Dandim 1425 Jeneponto.

“Selaku pejabat baru, tentunya saya dan istri berharap bimbingan, arahan, petunjuk dan nasehat dalam melaksanakan tugas, Insya Allah kami siap selalu menunggu saran dan masukan,” tutup Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Hasil Tes Usap Sekda Jeneponto dan Keluarga Dinyatakan Negatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar