Komisi III DPRD Jeneponto Pantau Proyek Rehabilitasi Bendungan Kelara Kareloe

Komisi III DPRD Jeneponto tinjau proyek rehabilitasi bendungan Kelara Kareloe di Kecamatan Kelara

Terkini.id, Jeneponto – Komisi III DPRD Jeneponto meninjau proyek rehabilitasi Bendungan Kelara Kareloe di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 14 Agustus 2020.

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung oleh Koordinator Komisi III, Imam Taufiq Bohari bersama ketua dan anggota Komisi III.

“Hari ini kami dari Komisi III DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan proyek rehabilitasi bendungan Kelara Kareloe,” kata Imam Taufiq Bohari.

Kunjungan kerja itu dilakukan Komisi III DPRD Jeneponto dalam menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait proyek tersebut.

“Ini kami lakukan karena adanya informasi dari masyarakat agar Komisi III untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek rehabilitasi. Dan hari ini kami langsung di pusat bendungan, dimana di bagian sisi kiri dari bendungan itu memang sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, namun sementara dikerjakan,” jelas Imam Taufiq Bohari.

Menarik untuk Anda:

Untuk memastikan bendungan itu bebas dari sedimen, Komisi III DPRD Jeneponto melakukan pemantauan di beberapa rus Bendungan Kelara Kareloe.

“Kami melakukan kunjungan di beberapa ruas termasuk di ruas 3 yang ada di dekat pasar Tolo dan ruas 4 yang ada di wilayah Desa Paitana, di rus-ruas itu sementara berlangsung pengerukan,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Jeneponto ini berharap proyek tersebut dilaksanakan secara maksimal sehingga masyarakat dapat menikmatinya.

“Walaupun semua saluran irigasi mulai dari hulu itu dikeruk atau diperbaiki tetapi kalau timbunan sedimen yang ada di dalam terowongan itu tidak dibersihkan secara maksimal, maka praktis aliran air untuk sampai ke hilir itu tidak akan maksimal,” terangnya.

Dia menambahkan, DPRD Jeneponto akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek rehabilitasi tersebut.

“Insya Allah kami akan berkoordinasi terus dengan seluruh stakeholder termasuk dengan pihak kontraktor maupun Balai Besar Pompengan, sehingga proyek rehabilitasi bendung tersebut terlaksana dengan baik sehingga bendungan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Imam Taufiq.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pedagang Bangun Lapak Sementara di Area Pasar Karisa

Sembuh dari Covid-19, Bupati Jeneponto Himbau Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar