Inilah Mereka, Deretan Artis yang Menikah Beda Agama

Terkini.id – Memutuskan menikah meski beda agama tentu melewati pertimbangan yang panjang. Namun, ternyata ada beberapa artis tanah air yang mengambil keputusan menikah meski beda agama. 

Pasangan artis ini, melangsungkan pernikahan di luar negeri lantaran Indonesia masih melarang adanya pernikahan beda agama. 

Siapa saja mereka? Dilansir dari suaracom, berikut pasangan beda agama itu. 

Baca Juga: Blak-blakan, Empat Artis Ini Ngaku Dihamili Pria Beda Agama di...

1. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata juga masuk ke dalam pasangan artis yang menikah di luar negeri karena beda agama. Seperti diketahui, Dimas menganut Islam dan Nadine beragama Katolik.

Baca Juga: Deretan Artis yang Tumbuh dan Besar dari Keluarga Beda Agama,...

Keduanya memilih meresmikan hubungan sebagai suami istri di Bhutan, Nepal pada 5 Mei 2018 lalu. Dimas dan Nadine pun hingga kini selalu terlihat romantis meski beda keyakinan

2. Rio Rebrian dan Sabria Kono

Pasangan beda agama kali ini telah dikaruniai dua anak. Pernikahan mereka berlangsung di Thailand pada 3 Februari 2010 lalu. 

Baca Juga: Deretan Artis yang Tumbuh dan Besar dari Keluarga Beda Agama,...

Rio yang beragama Kristen dan Sabria yang merupakan muslim tetap konsisten menjalankan rumah tangga mereka di atas perbedaan dan jauh dari isu miring.

3. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti 

Pasangan ini melegalkan hubungan mereka sebagai suami istri di Singapura pada 1994, lantaran berbeda keyakinan.

Kini, pasangan yang terlibat cinta lokasi pada 1992 ini tetap terlihat romantis di usia pernikahan mereka yang menginjak 26 tahun. Adapun Ina Indayanti telah mengikuti suami dengan memeluk agama Kristen.

4. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah dan suami memilih mengikat janji sehidup semati di Los Angeles, Amerika Serikat lantaran berbeda keyakinan dengan sang suami, Neil G Furuno.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2015 dan terlihat romantis hingga kini meski konsisten menjalankan keyakinan masing-masing.

5. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen 

Ari dan Nia juga memilih melangsungkan pernikahan di luar negeri karena perbedaan keyakinan. Keduanya disahkan sebagai suami istri di Perth, Australia pada September 2003 silam.

Kendati hingga kini masih beda keyakinan, Ari beragama Katolik dan Nia Islam, rumah tangga keduanya tetap langgeng. 

6. Frans Mohede dan Amara 

Pasangan ini sempat terhalang restu keluarga lantaran beda agama. Kendati begitu, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan di Hongkong pada Desember 1999.

Pasangan yang dekat usai sama-sama berada di grup musik Lingua ini, telah kini hidup bersama dengan tetap menjalankan keyakinannya masing-masing, dimana Frans beragama Kristen sementara Amara merupakan muslim.

7. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, penyanyi Marcell Siahaan masih menganut Budha saat menikahi Rima Melati Adams pada 28 Januari 2009.

Karena perbedaan keyakinan, keduanya pun melangsungkan pernikahan di Singapura. Selang tiga tahun, Marcell memutuskan untuk mengikuti Rima dengan memeluk Islam.

Bagikan