Instalasi LAPI II IPA 3 Antang Perumda Air Minum Kota Makassar Segera Beroperasi

Instalasi LAPI 2 IPA 3 Antang Perumda Air Minum Kota Makassar di Jalan Lasuloro Raya, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau instalasi Lembaga Afiliasi Peneliti dan Industri Institut (LAPI) 2 Instalasi Pengolahan Air (IPA) 3 Antang Perumda Air Minum Kota Makassar di Jalan Lasuloro Raya, Perumnas Antang, Kamis 21 November 2019.

Dalam kunjungannnya, Iqbal ingin memastikan dan melihat langsung bagaimana kesiapan LAPI 2 Antang mendistribusikan air ke beberapa daerah yang belum terjangkau.

“Saat ini sedang dilakukan upaya peningkatan kapasitas produksi IPA III Antang sebagai solusi permasalahan gangguan pelayanan air bersih di Kecamatan Manggala. Semoga saja ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai rencana agar seluruh warga Antang bisa menikmati air bersih,” ungkap Iqbal di sela-sela peninjauan.

IPA III Antang ini melayani masyarakat di lima wilayah yakni Kelurahan Antang, Kelurahan Bangkala, Kelurahan Manggala, Kelurahan Tamanggapa, dan Kelurahan Borong dengan jumlah pelanggan 14.200 SL pada zona 35, 43, dan 34.

Dengan beroperasinya LAPI II IPA 3 Antang maka permasalahan pengaliran air pada Perumnas Antang blok 5, 6, 7, 8, dan 10 diharapkan akan terpenuhi. Tidak akan digilir lagi pendistribusian airnya.

“Serta dapat melakukan penambahan sambungan baru sampai dengan 3.000 SL,”

 

perumda air minum makassar
Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau instalasi LAPI 2 IPA 3 Antang Perumda Air Minum Kota Makassar di Jalan Lasuloro Raya, Perumnas Antang, Kamis 21 November 2019

 

Masih adanya beberapa wilayah di sekitar Antang yang belum merata mendapatkan air bersih menjadi perhatian serius Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Iqbal senantiasa berkomunikasi dengan Perumda Air Minum Kota Makassar agar segera berbenah untuk kepentingan air bersih masyarakat di wilayah Manggala.

“Memastikan warga memiliki ketersediaan air,” kata Iqbal.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar Hamsah Ahmad mengatakan, teknologi instalasi ini berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Menggunakan bahan anti karat.

Perumda Air Minum Kota Makassar bekerja sama dengan PT. LAPI ITB. “Semoga bisa membantu kebutuhan air bersih masyarakat di Kecamatan Manggala,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini