Kelangkaan Air, DPRD Makassar Minta Perumda Air Minum Suplai Warga Sebelum PSBB

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Ray Suryadi Arsyad

Terkini.id, Makassar – Kelangkaan air di kawasan utara Kota Makassar terjadi selama bertahun-tahun. Akibatnya, banyak warga kesulitan mengakses air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Makassar.

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Ray Suryadi Arsyad meminta Perumda Air Minum Kota Makassar menyuplai air bersih di Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah sebelum penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB) 24 April 2020 mendatang.

Dia menilai, PSBB tak mungkin berjalan maksimal bila kebutuhan hal yang paling mendasar bagi warga belum terpenuhi. Ray berharap, pihak Perumda Air Minum dapat memberikan solusi dalam waktu dekat.

“Otomatis masyarakat akan berkumpul terhadap warga lain yang memiliki sumber air bersih. Ada beberapa rumah warga yang memiliki sumber air bersih sehingga mereka menjual kepada masyarakat yang tidak mendapatkan air bersih,” kata dia, Senin, 20 April 2020.

Bila ada kegiatan jual beli air bersih maka akan terjadi titik kumpul. Saat ini, kata dia,  belum ada langkah strategis yang dilakukan pemerintah kota dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih ini.

Menarik untuk Anda:

Dia mengatakan, air adalah sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup. Beda dengan beras kalau langka bisa diganti roti atau mie instant.

“Kalau air tidak bisa diganti dengan apa pun dan sudah menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting untuk manusia.
“jelasnya

“Salah satu misi saya duduk di DPRD Makassar ini adalah penyediaan air bersih yang belum terbagi di beberapa daerah. Masih ada beberapa titik yang belum maksimal kebagian air bersih secara merata,” sambungnya kemudian.

Dia mengatakan, Kecamatan Tallo dan Ujung Tanah, serta sebagian di Bontoala selalu kekurangan air bersih.

“Mau ada kebocoran pipa atau tidak tetap terjadi kelangkaan air bersih di sana,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Masyarakat Bongaya Sebut Makasssar Masih Membutuhkan Danny Pomanto

Kian Hari Dukungan Terhadap Danny-Fatma Semakin Masif, Danny Ucapkan Terima Kasih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar