Intens Lobby Partai, Balon Walikota Makassar ARN Dekati Partai Perindo

Terkini.id, Jakarta-Komunikasi politik salah satu bakal calon Walikota Makassar, Abdul Rachmat Noer semakin intens dilakukan untuk meraih dukungan partai. Rabu, 27 November 2019, ARN yang berlatar belakang profesional ini tampak menemui Ahmad Rofik Sekjen DPP Partai Perindo di Sekretariat Jl. Pangeran Diponegoro No. 29 Jakarta Pusat.

Lobby politik ARN kepada beberapa partai terus dilakukan akhir-akhir ini, seperti menemui Dasco Ahmad Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra di Makassar saat pelantikan DPD Gerindra Sulsel di Hotel Claro pada Senin 25 November 2019.

Komunikasi politik yang dilakukan GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa ini boleh dibilang lebih maju dibanding balon walikota lainnya. Bahkan ARN menargetkan untuk menemui empat elit politik partai di bulan Nopember ini. Salah satunya yang ditemui Rabu malam kemarin adalah Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofik.

Menurut ARN, pertemuannya dengan Ahmad Rofik adalah untuk melepas rindu karena sudah sangat lama tidak pernah bertemu. Kami itu sudah bersahabat jauh sebelum Mas Rofik aktif di partai politik. Jadi bukan baru setahun dua tahun kami berteman, sudah puluhan tahun, ungkap Rachmat.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Malam ini saya sengaja menemui beliau untuk menyampaikan maksud dan niat saya maju sebagai calon walikota Makassar dan mengharapkan dukungan Partai Perindo yang memiliki 2 kursi di DPRD Kota Makassar. Dan Alhamdulillah, Mas Rofik banyak memberikan saran dan strategi untuk bisa mendapatkan dukungan partai sebagai kendaraan politik tahun depan, tutur ARN,” urainya.

Baca Juga: Pilkada 2020: Ketua KPU Makassar: Partisipasi Pemilu Paling Tinggi Sepanjang...

ARN menambahkan, banyak hal yang kami bahas seputaran kontestasi pilwalkot Makassar. Mas Rofik juga sempat menanyakan kabar Dani Pomanto dan Appi, apakah keduanya masih maju nanti.

Pertemuan antara ARN dengan Ahmad Rofik berlangsung penuh kekeluargaan. Pertemuan mereka juga dihadiri pengurus DPP Partai Perindo lainnya.

Abdul Rachmat Noer saat ini masih menjabat sebagai GM of Human Capital and General PT. Semen Tonasa. Sesuai UU No. 10 Tahun 2019 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, maka ARN harus menanggalkan jabatannya di BUMN sejak ditetapkan sebagai pasangan Calon Walikota oleh KPU Makassar tahun 2020.

Bagikan